Uluran Tangan untuk Rohingya

Seruan Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya. Jum'at (8/9), di BAM Masjid Agung Palembang pukul 13.15

Seruan Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya. Jum’at (8/9), di BAM Masjid Agung Palembang pukul 13.15

Pemerintah Myanmar berkilah bahwa kaum Rohingya adalah imigran gelap dari Bangladesh. Pemerintah Burma mengingkari hak kewarganegaraan kaum Rohingya, walaupun banyak data menunjukkan bahwa mereka telah menetap di sana selama beberapa generasi.

Duka dan derita sudah menjadi teman akrab etnis Rohingnya selama puluhan tahun. Masih segar dalam ingatan 5 tahun lalu konflik pecah di Myanmar awal nestapa merenggut ratusan jiwa dan ratusan ribu lainnya mencoba menyelamatkan diri, etnis Rohingya masih tak jelas arah hingga hidup terlunta. Kini puluhan ribu anak dan wanita mengungsi ke Banglades, mereka harus memilih, mati terbakar bersama desanya, atau pergi terserah mau kemana.

Orang-orang ini juga tak leluasa melakukan perjalanan, ratusan ribu orang-orang Rohingya yang tak memegang dokumen berada di Bangladesh.

Mereka ditolak di negara sendiri, tidak diterima oleh beberapa negara tetangga, miskin, tak punya kewarganegaraan, dan dipaksa meninggalkan Myanmar dalam beberapa dekade terakhir.

Rohingya menanti kesadaran manusia di bumi untuk mengakui dan menerimanya. Rohingya, etnis yang paling teraniaya di bumi, menunggu bantuan kita yang lebih berdaya untuk menyuarakan hak-haknya. Karena mereka keluarga kita.

Kami mengajak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumsel untuk bersimpati dan membantu ringankan beban saudara kita di Myanmar melalui :
BNI Syariah 9696.933.56
Mandiri 113000.765.3474
an. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

#Tambahkan angka 10 di donasi Anda, contoh Rp. 100.010,-

Donasi online: www.ddsumsel.org/donasi

Informari dan Konfirmasi:
Telp: 0711 814 234
WA : 0811 7811 440

Kami juga mengajak masyarakat Sumsel untuk hadir dalam aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya di Bundaran Air Mancur MAsjid Agung Palembang pada Jum’at, 8 September 2017 pukul 13.15. Aksi ini juga akan dihadiri oleh organisasi-organisasi islam dan kepemudaan Sumsel, serta juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh ulama Sumsel. Hadir, dan berikan kontribusi terbaik kita untuk saudara kita, muslim Rohingya.

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Artikel and tagged .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *