Tingkatkan Kompetensi, Ratusan Guru Ikuti Pelatihan SGI Sumsel Dompet Dhuafa

Sambutan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel  Kusworo Nursidik, Lc.

Palembang-Sekolah Guru Indonesia (SGI) Sumatera Selatan, menggelar pelatihan guru Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Aula Penerbit Erlangga, Palembang, Sabtu (24/11/2019).
Dengan narasumber, Dosen UIN Raden Fatah Palembang Fuaddilah Ali Sofyan, Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang Sinardi dan guru besar SGI Ades Marsela.
Pelatihan yang diikuti 147 guru ini di buka langsung Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel  Kusworo Nursidik, Lc. Dalam sambutannya, ustadz Kusworo menyampaikan, jika SGI adalah salah satu jejaring divisi pendidikan Dompet Dhuafa yang mempunyai komitmen dan melahirkan guru yang punya kompetensi dalam mendidik dan mengajar.
Bidang pendidikan, memang menjadi salah satu konsen dari Dompet Dhuafa, salah satunya melalui SGI seperti pelatihan-pelatihan untuk guru yang tersebar di Sumatera Selatan.

Peserta pelatihan SGI Sumsel.

Selain itu SGI, Dompet Dhuafa juga punya program pendidikan lain seperti Beasiswa Insan Madani (BIM), Beasiswa Etos untuk Mahasiswa, Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa), Sekolah Literasi Indonesia, program pendampingan berbasis dhuafa dalam meningkatkan manajemen pendidikan, smart ekselensia Indonesia, Dompet Dhuafa University yang berada di kawasan Zona Madina, Parung Bogor dan masih banyak lagi program lainnya.
“Penerima manfaat dari beberapa program tadi, untuk mereka yang berprestasi tapi finansial keluarga tidak mendukung,” ucapnya.
Semua bisa berjalan berkat zakat, infak, sedekah, wakaf (ziswaf) yang diterima Dompet Dhuafa.

Koordinator Wilayah SGI Sumsel Dakim.

Hal senada disampaikan Koordinator Wilayah SGI Sumsel Dakim. Ia menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah mensupport pelatihan buat guru-guru di Sumatera Selatan.
“Saat ini ada 4.000 aktivis di SGI, sementara untuk wilayah Sumsel ada 217 guru,” ungkapnya.
Pada pelatihan kali ini, diikuti 147 guru yang tersebar di beberapa Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Sumsel.

“SGI Sumsel berharap, lewat pelatihan ini para peserta bisa mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan dalam mendidik dan mengajar disekolahnya,” ucapnya. zal

Posted in Beasiswa, Pendidikan, School of Master Teacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *