Tantangan Berat Menanti Koordinator DDV Sumsel

M. Ilman Satyo

Palembang- M. Ilman Satyo dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Koordinator Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumatera Selatan, terhitung 20 Oktober 2019 lalu.

Ilman sendiri mulai aktif di DDV Sumsel pada tahun 2017. Ia merupakan angkatan ke-3 dan pernah mengemban tugas sebagai Ketua Tim Program DDV Sumsel.

Kini, ia terpilih sebagai Koordinator DDV Sumsel ke-6, untuk masa bakti 2019/2020. Tugas berat sudah menantinya bersama volunteer yang lain, satu tahun ke depan.

“Regenerasi menjadi tantangan kita ke depan,” ucap Mahasiswa Universitas Sriwijaya ini, Kamis (14/11/2019).

Saat ini, dalam tubuh DDV Sumsel ada sekitar 50 anggota yang aktif. Sementara ratusan anggota DDV Sumsel lain, sudah tersebar di daerah lain.

“Kita harus membuat DDV Sumsel tetap eksis dengan melakukan rekrutmen anggota baru,” ujarnya.

Untuk itulah, awal pekan nanti, DDV Sumsel akan mulai melakukan perekrutan anggota baru. Tak ada syarat khusus untuk menjadi bagian dari DDV Sumsel, mengalakkan 1 hari satu kebaikan.

“Terpenting mereka mau berkontribusi untuk membantu program Dompet Dhuafa Sumsel,” katanya.

Masih kata Ilman, tak hanya menambah anggota baru, menjaga kekeluargaan dalam DDV Sumsel pun jadi prioritas. Untuk membantu menebar kebaikan lewat program Dompet Dhuafa Sumsel, butuh keikhlasan dan kekompakan.

Oleh karena itulah, silaturahmi dan kekeluargaan dalam tubuh anggota DDV Sumsel harus tetap terjaga.

“Semoga saya bisa melanjutkan estafet kebaikan dalam tubuh DDV Sumsel serta memberikan semangat lebih pada anggota yang lain,” ujarnya. Zal

Posted in Volunteer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *