Talkshow Motivasi: Tularkan Semangat Sumpah Pemuda pada PM BIM Palembang

Pemuda bisa digambarkan sebagai titik tertinggi dari perkembangan jiwa manusia sehingga dalam fase ini merupakan waktu yang sangat ideal bagi seseorang untuk bebas melakukan apapun dalam hidupnya. Pemuda juga digambarkan sebagai seseorang yang memiliki semangat tinggi, bertenaga, dan berintelektual. Bahkan untuk menggambarkan betapa hebatnya pemuda, Bung Karno pernah berkata “Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda Minggu (28/10) , kali ini bertempat di ballroom Majestik Hotel Program Pendidikan Dompet Dhuafa (DD) Sumsel bersama penerima manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) Universitas Sriwijaya sukses melaksanakan Talkshow Motivasi dan Seminar Beasiswa yang diikuti oleh 51 pemuda penerima manfaat Beasiswa Insan Madani (BIM) DD Sumsel.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan mengenai kiat tembus dan sukses meraih beasiswa di perguruan tinggi. Harapannya para penerima manfaat dapat termotivasi untuk terus meraih cita-cita dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa harus takut terkendala masalah ekonomi.

Lanjutan kegiatan ini nantinya adalah kunjungan kampus “Campus Tour” ke Universitas Sriwijaya bekerjasama dengan Penerima Manfaat BAKTI NUSA Universitas Sriwijaya.

Selama kegiatan para pemuda ini terlihat sangat antusias dalam bertanya maupun menjawab pertanyaan. Sama sekali tak terlihat raut lelah ataupun bosan pada wajah mereka hingga akhir kegiatan.

“Semoga kelak kalian dapat mengguncang dunia dengan jalan kalian masing-masing. Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” Ucap Ike Marlina selaku pendamping Program Pendidikan DD Sumsel.

@dompet_dhuafa
@makmal_pendidikan
#membentangkebaikan

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 views