Tak Hanya Terima Layanan Kesehatan Gratis, ‘Member’ Klinik LKC Dapatkan Ini

Sambutan Manajer Program Dompet Dhuafa Sumsel,  Rizky Azmuni.

Palembang-Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (Sumsel) melalui program Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) dengan berkolaborasi dengan Divisi Sosial Dakwah, menggelar kegiatan Sosialisasi Program Pembinaan Member LKC.
Sosialisasi yang dikemas dalam bentuk majelis taklim ini, digelar di Musholla Berkah, yang berada di Jalan Azhari Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, Minggu (28/9/2019) siang.
Kepada puluhan member Klinik LKC dan warga sekitar yang ikut majelis taklim, Manajer Program Dompet Dhuafa Sumsel, Rizky Azmuni, menyampaikan, jika keberadaan Klinik LKC di Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, dikhususkan untuk melayani warga dhuafa yang membutuhkan pelayanan kesehatan.
“Klinik LKC ini sistemnya member, buat kaum dhuafa, tapi juga tetap melayani pengguna BPJS,” ucapnya. 
Dalam melayani kaum dhuafa, meski semua pihak telah berupaya untuk memberikan yang terbaik, namun terkadang tetap saja ada kekurangan yang harus diperbaiki. 
Dompet Dhuafa Sumsel membuka diri atas segala masukkan dan kritik yang membangun untuk meningkatkan pelayanan Klinik LKC buat kaum dhuafa. 
“Selain itu, kita juga ingin member Klinik LKC ini, tidak hanya datang untuk berobat saja. Tapi juga diikutkan majelis taklim yang bakal digelar Dompet Dhuafa di Musholla Azhari secara rutin,” ucapnya. 
 
Senada, PIC Divisi Sosial dan Dakwah DD Sumsel Syarif Hidayatullah menjelaskan, jika majelis taklim ini bakal digelar setidaknya dua kali dalam satu bulannya.

PIC Divisi Sosial dan Dakwah DD Sumsel Syarif Hidayatullah beri Sosialisasi Program Pembinaan Member LKC.

“Jadi, semua yang masuk dalam member LKC bisa ikut majelis taklim yang kita gelar. Silakan, manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan ilmu keagamaan,” jelasnya.
Majelis taklim ini, tentunya juga terbuka buat warga sekitar Musholla Azhari. Bagi peserta majelis yang ingin menjadi member Klinik LKC, pihaknya membuka diri. Dengan cara memenuhi beberapa syarat dan seleksi dari tim LKC, mengingat layanan kesehatan cuma-cuma ini, memang dikhususkan buat kaum dhuafa.
“Jadi, lewat majelis taklim ini, kita sosialisasi juga syarat-syarat untuk masuk jadi member di Klinik LKC,” ucapnya.

Ustadz Muttaqin Anang Toha menyampaikan tausiah.

Pada majelis taklim perdana, Ustadz Muttaqin Anang Toha, dari Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Dompet Dhuafa Sumsel, lewat tausiahnya, mengajak warga yang hadir ataupun yang belum sempat datang, untuk ikut dalam majelis taklim.
“Majelis taklim, taman paling indah di muka bumi dan paling mulia bagi Allah SWT. Allah SWT memang meminta malaikat untuk mencari majelis taklim. Jika ada majelis taklim, maka malaikat akan berkumpul di sana,” ucapnya.
Betapa mulianya majelis taklim dan beruntunglah mereka yang mengikuti dan berada diantara malaikat-malaikat Allah SWT.
“Majelis taklim menjadi ladang amal soleh, mencari pahala,” ucapnya.
Dalam majelis taklim, umat Islam bisa menimbah ilmu agama, belajar membaca Al-quran, bertanya hukum-hukum agama, atau membahas banyak hal.
“Mejelis taklim bisa menjadi wadah mencari solusi dari banyak pertanyaan atau masalah dalam kehidupan. Mari kita ikuti majelis taklim dimanapun, kapanpun, termasuk yang digelar Dompet Dhuafa Sumsel,” kata Ustadz asal Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir ini. (Zal)
Posted in Artikel, Dakwah, Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *