Syukuran 25 Tahun Dompet Dhuafa: Simbolis Paket Al-quran dan Sekolah Ceria

Simbolis penyerahan paket Al-quran dan Sekolah Ceria

Dalam agenda syukuran 25 Tahun Dompet Dhuafa yang mengusung tema “Menjawab Panggilan Zaman” pada Minggu, 8 Juli 2018 kemarin, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel juga membarenginya dengan penyaluran Program Paket Sekolah Ceria dan Sedeqah Al-Qur’an.

Agenda yang berlokasi di kantor DD Sumsel di Jalan Basuki Rahmat No. 1607 E Kel. Pahlawan, Palembang juga diadakan simbolis pembagian paket Al-Quran 235 paket dan 35 paket tas bingkisan sekolah ceria.

“Penyalurannya setelah Ramadhan, berbarengan dengan halal bihalal dan syukuran 25 tahun Dompet dhuafa. Pada tanggal 8 itu simbolis penyerahan, untuk Al-quran itu khusus untuk individu, dalam artiannya bukan untuk instansi, musolah, maupun lembaga lembaga. Anak-anak yang ingin belajar dan menghafal Al-quran, maka dihadiahkan Al-Quran ini dari donatur,” Jelas Afrizal selaku Supervisor Program DD Sumsel.

Afrizal juga menjelaskan, bahwa dipilihnya bulan Juli sebagai waktu penyaluran bukan hanya ingin dibarengi dengan syukuran namun juga dibarengi dengan dimulainya tahun ajaran baru sekolah.

“Program sekolah ceria ini pemberina bantuan sekolah, karena sebagaimana kita tau pertengahan bulan juli ini sudah dimulai kembali aktivitas belajar mengajar disekolah, mudah-mudahan dengan diberikn bingkisan sekolah ini bisa membantu dan membahagiakan para anak yatim dhuafa ini,” Tambah Afrizal.

Sedangkan untuk penerima manfaat, Afrizal menjelaskan dengan total lebih dari 250 penerima manfaat nanti adalah penerima manfaat baru.

“Kami akan mengusahakan yang menerima adalah penerima manfaat baru, bukan penerima manfaat program DD Sumsel sebelumnya, sehingga harapannya manfaat yang diberikan bisa menyebar lebih luas lagi,” tutup Afrizal.

Terimaksih untuk semua yang senantiasa mendoakan untuk kesuksesan program-program Dompet Dhuafa (DD) Sumsel, baik saat siang dan malam selama ini, semua ini pertolongan Allah yang perlu kita syukuri.

Mari dukung kami untuk terus menebarkan manfaat pemberdayaan zakat secara lebih luas kepada masyarakat dan mereka yang membutuhkan. Mari bersama kami membentangkan kebaikan seluas mungkin hingga ke penjuru negeri.

Posted in Beasiswa, Dakwah, Pendidikan, Rumah Qur'an Insan Mulia, Yatim Kreatif Indonesia, Zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 views