Sudah Keluar, Ini Dia Pengumuman Terakhir Seleksi Smart Ekselensia Indonesia 2018

IMG-20171105-WA0001

Bismillahirrahmanirrahim, dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, setelah melalui serangkaian tes seleksi, akhirnya sebanyak 40 orang siswa lulusan SD dinyatakan lulus Seleksi Nasional Beastudi (SNB) Smart Ekselensia Indonesia. Dari seluruh siswa yang berasal dari berbagai pelosok daerah di tanah air tersebut, maka dengan bangga kami umumkan 2 siswa asal Sumatera Selatan atas nama:

  1. Arjun Elvas Janggara (OKI)
  2. Rendi Sagita (Palembang)

Dinyatakan Lulus dan termasuk diantara 40 orang siswa lulusan SD dinyatakan lulus Seleksi Nasional Beastudi (SNB) Smart Ekselensia Indonesia. Dan berhak dan akan diberangkatkan ke kampus Smart Ekselensia Indonesia yang terletak di daerah Parung, Bogor.

Tak kurang 4 kali seleksi ketat yang harus Arjun Elvas Janggara dan M. Rendi Sagita lalui, mulai dari seleksi administratif, tes tertulis, tes wawancara hingga psikotes. Perjuangan kerasnya, terganjar dengan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa penuh selama 5 tahun.

Afrizal selaku Panitia Seleksi Nasional Beastudi (SNB) Smart Ekselensia Indonesia wilayah Sumsel mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi yang telah lulus seleksi dari seluruh Indonesia.

Hari ini, 18 Mei 2018, bertempat di kantor SMART Ekselensia Indonesia Zona Madina Parung, Bogor, sebuah momentum perubahan dimulai, 40 anak terbaik dari seluruh Indonesia telah berhasil melewati proses seleksi ketat masuk SMART. Selamat datang dan selamat bergabung di Sekolah Pemimpin SMART Ekselensia Indonesia,” ucap Afrizal yang juga merupakan Supervisor program Dompet Dhuafa (DD) Sumsel ini.

 

Sekilas Tentang SMART Ekselensia

Smart Ekselensia Indonesia yang terletak di Desa Jampang Bogor ini, merupakan sekolah menengah tingkat SMP-SMA bebas biaya, berakselerasi dan berasrama di Indonesia. Sekolah ini merupakan salah satu program di bawah Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa yang bertujuan menjadi role model untuk anak berprestasi dari seluruh Indonesia.

Adapun kurikulum yang diterapkan sekolah SMART Ekselensia merupakan kurikulum yang memadukan sistem pendidikan sekolah dan sistem pendidikan asrama.

Dalam rangka memberikan jaminan kualitas para peserta didik, sekolah SMART Ekselensia mengembangkan kurikulum 7 (tujuh) mata pelajaran khas yang dielaborasi dalam jangka waktu 5 tahun untuk menunjang sistem pendidikan yang berkelanjutan dari tingkat SMP-SMA, yaitu Agama Islam, Al-Quran, Matematika, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Teknologi Informasi. Selain itu, SMART Ekselensia juga mengembangkan kurikulum pembinaan, yaitu akidah, ahlak dan ibadah, pengembangan diri dan life skill.

Pengumuman lengkap bisa juga di cek di:

Ini Dia Pengumuman Seleksi Nasional Beasiswa (SNB) SMART Ekselensia Indonesia 2018

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *