Si Ujung Tombak, “Dompet Dhuafa Volunteer”

Foto bersama panitia dan peserta DDV Sumsel angkatan ke-4

Foto bersama panitia dan peserta DDV Sumsel angkatan ke-4

Relawan (volunteer) merupakan mata rantai yang tak terpisahkan dari aktivitas kepedulian. Volunteer juga ujung tombak dalam kesuksesan sebuah program pemberdayaan, kehadiran volunteer telah menghidupkan semangat di setiap sendi gerakan kemanuasiaan. Kiranya seperti itulah gambaran penting Dompet Dhuafa(DD) Sumsel terhadap volunteer, Si Ujung Tombak.

Mengerti betul dengan pentingnya peran volunteer, DD Sumsel Sabtu-Ahad (8-9/9) kemarin mengadakan Training DD Sumsel Volunteer (DDV) angktan ke-4 yang di fokuskan di Aula Theater SMA Sumsel Sampoerna Academy.

Training ini merupakan salah satu proses pembekalan bagi para relawan DD Sumsel untuk mengenal seperti apa DD, DD Sumsel, DDV, situasi penanganan program, dan lain sebagainya.

“Training selama dua hari ini berisikan pembekalan materi yang di sampaikan oleh indah Permata Sari (PO ddv Sumsel), Romi Ardiansyah (Aktifis Sosial), dan Fatchuri Rosidin ( GM Human Capital DD), seta simulasi aksi sosial serta diskusi terkait membuat aksi sosial mulai dari memahami permasalahan yang ada di masyarakat, dan diakhir agenda ditutup dengan deklarasi dengan pernyataan sikap dari setiap elemen DDV Sumsel di saksikan oleh pimpinan Cabang (Pincab) DD Sumsel kemudian ditutup dengan pidato singkat dari Pincab DD Sumsel” jelas Jarnawi, selaku Ketua DDV angktan ke-3.

Training ini diikuti oleh 87 peserta, dari berbagai latar belakang profesi dan kampus di Sumsel. Pada kesempatan ini dibuat juga ikrar DDV Sumsel yang berisikan sebagai berikut:

  1. Membangun kerjasama dan siap berkontribusi bersama DD Sumsel
  2. Membangun kerjasama dan solidaritas anatar sesama volunteer
  3. Memberikan kotribusi positif terhadap masyarakat dan kehidupan social.
Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Volunteer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *