Serangan Udara di Gaza Tewaskan Lagi Warga Palestina

Ilustrasi tim penyelamat mencari korban ledakan Gaza/ Reuters

Ilustrasi tim penyelamat mencari korban ledakan Gaza/ Reuters

Satu orang Palestina tewas lagi dan satu  terluka dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza yang terkepung.

Menurut laporan pada hari Kamis (12/4/2018), korban terjadi ketika jet tempur Israel melakukan serangan di distrik Shujaiyya di Gaza timur.

Pesawat tempur Israel juga menggempur bagian tengah dan utara kepingan pesisir

Militer Israel mengklaim, seperti dikutip Press TV, bahwa mereka melakukan serangan  terhadap posisi-posisi milik gerakan perlawanan Palestina Hamas sebagai balasan terhadap ledakan bom pada  Rabu kemarin dekat sebuah kendaraan konstruksi Israel yang berdekatan dengan pagar perbatasan antara Jalur Gaza dan wilayah Palestina yang diduduki.

Menyusul insiden pemboman itu, tank tempur Israel juga menargetkan beberapa posisi gerakan perlawanan di Jalur Gaza.

Militer Israel sering mengebom Jalur Gaza, dengan warga sipil menjadi sasaran utama serangan tersebut.

Israel juga telah meluncurkan beberapa perang di pantai Palestina, yang terakhir dimulai pada awal Juli 2014. Agresi militer, yang berakhir pada 26 Agustus 2014, menewaskan hampir 2.200 warga Palestina. Lebih dari 11.100 orang lainnya juga terluka dalam perang.

Jalur Gaza telah berada di bawah pengepungan Israel sejak Juni 2007. Blokade tersebut telah menyebabkan penurunan standar hidup serta tingkat pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kemiskinan yang tak kenal lelah.

Rezim Israel menyangkal sekitar 1,8 juta orang di Gaza hak-hak dasar mereka, seperti kebebasan bergerak, pekerjaan dengan upah yang layak serta kesehatan dan pendidikan yang memadai.

Dompet Dhuafa Sumsel mengajak masyarkat Indonesia untuk Dukung perjuangan rakyat Palestina dengan apa yang kita bisa. Donasi program Palestine Foodbank Sekarang !

BNI Syariah 96.96.933.56
Mandiri 113.000.765.3474
an. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

# Tambahkan 7 Rupiah Setiap Donasi Anda, Contoh: Rp. 500.007,- Informasi dan Konfirmasi :
WA : 08117811440

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Artikel, Kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *