Sekda Sumsel Ajak Muliakan Anak Yatim Dhuafa, Penerima Manfaat BCP Tuai Pujian

Penerima Manfaat Program Pendidikan dari Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) Dompet Dhuafa Sumsel hasil bekerjasama dengan PLN UIK SBS, menyambut kedatangan Sekda Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar.

Palembang-Social Market (SoMa), bekerjasama dengan Panin Dubai Syariah Bank (PDSB) dan Auto 2000 Veteran menggelar acara Peduli Kasih untuk 555 Anak Yatim Dhuafa di SoMa Grand Ballroom, Minggu (6/10/2019).

Acara dimulai dengan performa Penerima Manfaat Program Pendidikan dari Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) Dompet Dhuafa Sumsel bekerjasama dengan PLN UIK SBS. Adik-adik penerimaan manfaat BCP menyambut kedatangan Sekda Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar dan penampilan tari tanggai.

Sebanyak 555 yatim dhuafa, sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, dan para undangan tampak terhibur dengan penampilan adik-adik Penerima Manfaat Program Pendidikan dari Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) itu.

Dalam sambutannya, Nasrun Umar mengajak, semua lapisan masyarakat untuk memuliakan dan membahagiakan anak yatim piatu.

“Bersyukurlah kita masih diberikan kenikmatan dan rezeki, bahagiakanlah anak yatim piatu,” ucap mantan Kepala Dinas Perhubungan Sumsel ini.

Buat 555 anak yatim dhuafa, Nasrun meminta kepada mereka untuk tidak patah semangat. Dengan tekad, semangat yang kuat serta kerja keras, mantan Manajer Sriwijaya FC ini yakin, mereka bisa mengapai apa yang mereka cita-citakan.

Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar bersama 555 anak yatim dhuafa.

“Bukan hal yang mustahil, anak-anak panti asuhan ini akan menjadi orang hebat di masa mendatang. Jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mereka agar santunan yang diberikan menjadi jalan mereka untuk melakukan hal yang bermanfaat,” ajak Nasrun Umar, yang hadir bersama istri Hj Renny.

Ketua Panitia acara Yudha Reksa menambahkan, kegiatan peduli kasih ini akan menjadi rutin. Kegiatan yang dilakukan 3 bulan sekali ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban anak yatim dhuafa.

Kegiatan ini pun, sebagai silaturahmi serta memperkuat hubungan antara SoMa (Social Market), Panin Dubai Syariah Bank dan Auto 2000 Veteran.

Bantuan transportasi penjemputan anak anak yatim dhuafa dibantu oleh pihak Auto 2000 Veteran, dimana mengerahkan mobil operasional perusahaan dan mobil karyawan auto 2000 Veteran.

Selain itu, santunan kepada 555 anak yatim dhuafa pun mendapat bantuan dari Bank Panin Dubai Syariah.

Momen kegiatan peduli kasih ini juga bertepatan dengan “Road to 10th Milad PDSB” dengan adanya bantuan santunan tersebut diharapan agar santunan yang diberikan dapat membantu anak-anak dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (Zal)

Posted in Anak Yatim, Kemanusiaan, Keterampilan Dhuafa, Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *