Sabilah, Hafal Juz 30 di Usia 3 Tahun

Palembang-Jika kebanyakan anak baru belajar berbicara diusia 3 tahun, tidak dengan Sabilah. Putri pertama pasangan Kasmi dan Nurjannah justru sudah  menghafalkan juz 30 Al-qur’an.

Sabilah terlahir dengan kemampuan mengingat sesuatu dengan sangat cepat. Kedua orangtuanya, Kasmi dan Nurjannah yang melihat kelebihan sang buah hati akhirnya mulai memperkenalkan Al-qur’an. Ayat demi ayat jus 30 mampu ia hafalkan dengan sangat cepat.

“Berkat ibu dan ayah, pada usia 3 tahun, Sabilah bisa menghafal juz 30 Al-qur’an, dan sekarang tambah Juz 1,” ucap Sabilah.

Saat ini, ia sudah berusia 7 tahun. Ia duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri 143 Palembang. Anak kelahiran 2 Oktober 2012 ini, bertekad menjadi qoriah, yang bisa melantunkan ayat suci Al-quran.

Dalam mencapai cita-cita itu, berbagai perlombaan ia ikuti.  Sabilah pun, beberapa kali berhasil keluar sebagai juara.
Mulai dari juara 1 kompetisi hafiz di Al Fahat Sumsel, juara 2 di Ponpes Darussalam, dan juara 3 di Izzudin Palembang.
Sementara itu dikatakan Kepala SD Negeri 143 Palembang Rismawati SPd SD mengatakan bahwa Sabillah merupakan salah satu kebanggan sekolah. Tak heran ia kerap menjuarai kompetisi hafiz.

“Kami benar bangga dan senang hati, di SDN 143 Palembang ada anak yang sangat berprestasi,” jelasnya.

Risma berharap ada Sabilah-Sabilah lain yang juga turut membanggakan sekolah. Bisa jadi dari prestasi olahraga, prestasi seni maupun yang lain. zal

Posted in Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *