RRI Palembang-Dompet Dhuafa Sumsel, Bagikan 70 Paket Kambing Kurban

Staf Divisi Sosial dan Dakwah Dompet Dhuafa Sumsel Ahabba Tholibin menyerahkan daging kurban secara simbolis kepada Kepala Stasiun RRI Palembang, Ahmad Bahri Nasution, untuk kemudian disalurkan ke dhuafa di Palembang.

Palembang-Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan menyerahkan 70 paket daging kurban kepada RRI Palembang, yang telah dikemas di dalam besek. Daging kurban inipun, kemudian langsung dibagikan pada dhuafa di Palembang.

Penyerahan daging kurban dilakukan Staf Divisi Sosial dan Dakwah Dompet Dhuafa Sumsel Ahabba Tholibin kepada Kepala Stasiun RRI Palembang, Ahmad Bahri Nasution, di halaman Masjid An Naas RRI Palembang, Jumat (31/7/2020).

Kepada awak media, Ahabba menyampaikan, jika daging kurban yang diserahkan kepada RRI Palembang, berasal dari pekurban, hasil kerjasama Dompet Dhuafa Sumsel dan RRI Palembang dalam satu bulan terakhir.

“Daging kurban yang kita serahkan, merupakan hasil penghimpunan kerjasama Dompet Dhuafa Sumsel dengan RRI Palembang. Dari hasil kerjasama ini, terhimpun 5 ekor kambing kurban, dan kita serahkan dalam bentuk 70 paket daging kurban yang sudah dibungkus dalam besek, untuk kemudian disalurkan ke penerima manfaat,” jelas Staf Divisi Sosial dan Dakwah Dompet Dhuafa Sumsel Ahabba Tholibin kepada awak media, Jumat (31/7/2020).

Daging kurban yang diserahkan ke RRI Palembang pun, langsung dibagikan kepada dhuafa. Di tengah pandemi corona saat ini, kehidupan dhuafa semakin mengkhawatirkan, daging semakin menjadi makanan super mewah.

Oleh sebab itulah, Dompet Dhuafa Sumsel bersama RRI berharap, daging kurban dari pekurban bisa bermanfaat.

Kepala Stasiun RRI Palembang, Ahmad Bahri Nasution menambahkan, jika daging kurban yang dibagikan RRI Palembang bersama Dompet Dhuafa Sumsel kepada dhuafa, merupakan hasil layanan Publik RRI Palembang.

Selama beberapa pekan terakhir, RRI terus gencar menyampaikan atau mensosialisasikan program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Sumsel.

“Sebab seperti kita ketahui bersama, kurban ini adalah perintah dalam Islam dan juga bertujuan membantu sesama. Lewat program layanan publik kita ini, diharapkan daging kurban dari pekurban bisa membantu mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Setelah melihat hasil dari kerjasama yang memberikan manfaat bagi sesama, RRI Palembang merasa jika ditahun-tahun berikutnya perlu ditingkatkan lagi.

“Kedepan kita coba rancang lagi, bagaimana kedepan supaya bisa lebih luas lagi,” jelasnya.

Baik hewan kurban berhasil terhimpun ataupun penerima manfaat dari daging kurban.

“Penerima daging kurban ini tepat sasaran, karena memenuhi beberapa kriteria, seperti dhuafa, wilayah terpencil, jarang ada kurban ataupun rawan akidah,” ucapnya. zal

Posted in Kurban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *