Peringati Hari Gizi Nasional ke-61, DD Sumsel Berikan Edukasi Gizi Seimbang Demi Indonesia Kuat

Momentum Hari Gizi Nasional ke-61 yang jatuh di tanggal 25 Januari 2021 yang lalu menjadi pengingat bagi kita akan pentingnya gizi bagi setiap orang, terutama bagi kesehatan remaja.

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional tersebut, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel berkolaborasi dengan para relawan yang tergabung dalam DD Volunteer Sumsel mengadakan screening kesehatan kepada santri Pondok Pesantren Ar Rahman.

Kegiatan ini juga didukung oleh pihak Puskesmas Tegal Binangun bersama LKC DD Sumsel dalam pelaksanaannya.

Mengusung tema acara “Remaja Sehat Bebas Anemia” dilengkapi dengan serangkaian kegiatan dimulai dengan adanya edukasi terkait anemia, pemberian tablet Fe (penambah darah), pemeriksaan HB dan pembagian buah segar bagi setiap santri yang hadir.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini setiap remaja tahu mengenai pentingnya menjaga pola gizi seimbang untuk menjadi remaja yang sehat dan bebas anemia. Ayo kita gaungkan Gizi Seimbang bagi Remaja Sehat demi Indonesia Kuat!, ungkap drg. Miko selaku manager kesehatan LKC DD Sumsel. Gizi Seimbang, Remaja Sehat, Indonesia Kuat.

#harigizinasional #giziseimbang #ddsumsel #dompetdhuafaorg #lkcsumsel #lkcdompetdhuafa #ddvsumsel #ddvprabu #menebarkebaikan #1hari1kebaikan #kebaikanzakat

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *