Pembekalan Tutor dan Persiapan Menuju Grand Opening Beasiswa Cahaya Pintar


.
Masih dalam rangka kerjasama dengan Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Pembangkitan Sumbagsel (YBM PLN UIK SBS) membahas mengenai projek Beasiswa Cahaya Pintar, kali ini tim mengadakan pertemuan dalam rangka orientasi dan upgrade tutor Beasiswa Cahaya Pintar, Kamis (14/2).
.
“Beasiswa Cahaya Pintar merupakan Program Kerjasama antara YBM PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan dengan DD Sumatera Selatan dalam bidang pendidikan. Program ini berupa pemberian beasiswa sekaligus pembinaan bagi pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA dari keluarga dhuafa selama 11 bulan, berdurasi Februari – Desember 2019 dengan jumlah penerima manfaatnya berdasarkan hasil home visit adalah 88 anak,” Jelas Gustam Amil Program YBM PLN UIK SBS.
.
Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatangan kontrak kerja dengan para tutor yang akan mendampingi para penerima manfaat Beasiswa Cahaya Pintar sekaligus pengenalan Sukarman sebagai PIC dalam program beasiswa ini.
.
“Para tutor yang bekerjasama mempunyai keahlian dibidangnya masing-masing yang mana harapannya kemampuan mereka ini bisa ditularkan ke para penerima manfaat ini, lalu mereka juga dibekali dengan materi psikologi anak sebagai bekal mereka dalam membina anak-anak ini nanti,” Papar Desty Rina Purnamasari Divisi Pendidikan DD Sumsel.
.
Selain itu, dalam pertemuan ini juga dibahas persiapan Grand Opening program Beasiswa Cahaya Pintar, yang insyallah akan dilaksanakan pada Senin, 25 Februari 2019 di Aula Kantor PLN UIK SBS.
.
“Harapan dengan adanya program ini mampu memberikan banyak kebermanfaatan baik bagi para pelajar maupun orangtuanya terutama dalam perubahan mindset tentang pentingnya sebuah pendidikan,” terang Desty.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

110 views