Pelatihan Tahap Kedua Sahabat Fundraising, Siap Sambut Ramadhan 1440 H


.
.
Masih dalam rangka persiapan menyambut Ramadhan 1440 H, Tim Fundraising Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan kembali menggelar pelatihan fundraiser bagi para Sahabat Fundraising tahap 2.
.
Setelah sebelumnya selama dua hari, yakni Sabtu-Ahad (6-7/4), para relawan diberikan pembekalan pengetahuan tentang fiqh zakat, produk DD Sumsel, dan personal branding, pada Sabtu ini, (13/4) kembali tim diberikan materi mengenai aplikasi DESI yang dimiliki Dompet Dhuafa dalam berdonasi, juga pematangan materi sebelumnya.
.
Kegiatan ini dilaksanakan langsung di Kantor DD Sumsel, dan isi langsung oleh Spv. Fundraising Dahlia Oktamia.
.
“Pada hari ini kita akan lebih mematangkan lagi baik itu materi, dan penggunaan aplikasi dan alat saat dilapangan nanti, sehingga bisa maksimal saat ramadhan tiba,” Jelas Dahlia
.
Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak berupa penempatan booth zakat di titik strategis, seperti kawasan perkantoran, Masjid, Rumah Sakit, pusat perbelanjaan, salon muslimah dan lainnya.
.
“Target kita akan membuka sekitar 30 konter layanan zakat di titik-titik strategis, sehingga penerimaan Sahabat Fundraising nantinya akan disesuaikan dengan konter-konter tersebut. nantinya sahabat fundraising ini akan di berikan SPK (Surat Perjanjian Kerja) dari DD Sumsel,” jelas Dahlia.
.
Pada hari minggu juga akan ada aksi turun ke lapangan dengan melakukan kegiatan fundraising di kawasan car free day Kambang Iwak Palembang. Salah seorang peserta pelatihan, mengungkapkan harapannya, dapat menjadi agen penyampai informasi tentang Ziswaf sehingga seluruh masyarakat menjadi paham dan lebih antusias lagi menyambut Ramadhan dengan semangat berziswaf.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

155 views