Pekan ini, DD Sumsel Akan Launching Program BIM dan SLI wilayah Lubuk Linggau – Musi Rawas


Sabtu, 11 Agustus 2018 nanti Tim Dompet Dhuafa (DD) Sumsel akan hadir di Lubuk Linggau dan Musi Rawaas, salah satu agendanya yakni untuk me-launcing Program Beasiswa Insan Madani (BIM) dan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) di SD IT Al Qudwah Kab Musi Rawas-Sumatera Selatan.
Sekolah Literasi Indonesia (SLI) sendiri merupakan model sekolah berbasis masyarakat yang berkonsentrasi pada peningkatan kualitas sistem instruksional dan budaya sekolah dengan kekhasan literasi yang kental. Program SLI adalah Program kerjasama antara Dompet Dhuafa Pendidikan dengan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan.
“Setiap orang dari anggota AK SLI ini akan menjadi konsultan di salah satu sekolah yang di tugaskan pada mereka dengan waktu minimal pendampingan selama satu tahun,” Jelas Desty Rina Purnamasari yang juga merupakan Devisi Pendidikan DD Sumsel.
Sedangkan Beasiswa Insan Madani (BIM) adalah salah satu program dari Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan yang fokus dalam pemberian beasiswa prestasi sekaligus pembinaan dengan jangka waktu tertentu untuk pelajar tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat yang berasal dari keluarga marginal/dhuafa dengan tujuan membentuk generasi yang memiliki karakter pemimpin, peduli dan agamis.
Sebelumnya, ada sebanyak 33 orang siswa siswi terbaik Lubuk Linggu dan Musi Rawas yang lolos seleksi administratif dan mengikuti mengikuti tes wawancara. Jika lolos mereka berhak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pembinaan berupa pengembangan diri dengan kurikulum yang dikemas sedemikian rupa oleh devisi Pendidikan DD Lubuk Linggau. RLS Dompet Dhuafa Lubuk Linggau kini berlokasi di Jalan Sultan Mahmud Badarudin II No. 41, Kel. Tanah Priuk Kec. Lubuk Linggau Selatan, Kota Lubuk Linggau.
Launching sendiri akan dilaksanakan pukul 08.00 pagi, mohon do’anya agar kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar, Mari dukung kami untuk terus menebarkan manfaat pemberdayaan zakat secara lebih luas kepada masyarakat dan mereka yang membutuhkan. Mari bersama kami membentangkan kebaikan seluas mungkin hingga ke penjuru negeri.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 views