Patungan Wakaf, DD Sumsel Adakan Aset Wakaf Berupa Alat Kesehatan Baru

Sumsel -Masih ingatkah sahabat, beberapa waktu lalu Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (DD Sumsel) mengkampanyekan program Wakaf.

Dalam program Wakaf dengan tajuk Gerakan Sejuta Wakif Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk gemar berwakaf, utamanya “Wakaf Uang”. Dimana dana yang terhimpun akan dialokasikan dalam pengadaan aset wakaf yang dalam hal ini DD Sumsel akan mengalokasikan kepada kebutuhan LKC (Layanan Klinik Cuma-cuma) yakni pembebasan lahan, gedung, dan alat kesehatan (poli umum, poli gigi, USG, dan lainnya).

LKC DD Sumsel merupakan klinik layanan kesehatan cuma-cuma yang melayani kurang lebih 3.500 member dhuafa secara gratis dengan terus mengupayakan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang layak.

DD Sumsel mulanya mengajak 200.000 orang baik untuk turut patungan dalam program Wakaf ini dengan nominal donasi sebesar Rp 10.000 saja. Hingga November 2020 dana wakaf yang terkumpul semenjak digaungkannya program Wakaf ini adalah sebesar kurang lebih Rp 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah).

Dan pada awal November 2020 DD Sumsel menggunakan sebagian dana wakaf yang terkumpul mengadakan aset wakaf berupa alat kesehatan poli gigi di klinik LKC DD Sumsel.

 

“Harapannya dengan adanya alat kesehatan poli gigi yang baru ini dapat meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pasien LKC terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan”, ungkap Manager LKC DD Sumsel, drg Miko.

drg Miko juga mengungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada #orang baik yang sudah turut dalam program Wakaf ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama kepada para #orangbaik yang terus mendukung program kebaikan ini. Sahabat, inilah aset wakafmu yang akan terus mengalirkan pahala”.

Sahabat ketahuilah pemaknaan tema WAKAF #PahalaMengalirAbadi berarti berapapun “Wakaf Uang” yang kamu berikan dan selanjutnya dibelanjakan dalam bentuk aset wakaf,

maka selama aset wakaf itu mengalirkan manfaatnya,

maka selama itu juga pahala akan terus mengalir,

walaupun Wakif sudah wafat.

Yuk Wakaf!

Salurkan Wakaf Anda melalui www.ddsumsel.org/donasi atau 

melalui : BNI Syariah 96.96.933.78 | Mandiri 113.000.765.3482  a.n Dompet Dhuafa Sumatera Selatan

#YukWakaf #ddsumsel #menebarkebaikan #PahalaMengalirAbadi #dompetdhuafaorg #ddvsumsel #kebaikanzakat

Posted in Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *