Partisipasi HUT RI Sekaligus Upaya Penanganan Dampak Covid19, SKK Migas – ConocoPhillips Gandeng Dompet Dhuafa Sumsel Salurkan 5.400 Paket Sembako Hingga Pelosok Sumsel

Foto : Penyerahan bantuan paket sembako kepada salah satu pihak desa bantuan, Kecamatan Batang Hari Leko, Muba, Sumsel 

Sumsel – Sejenak mengenang 17 Agustus menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Beberapa waktu lalu pada 17 Agustus 2020 terhitung HUT RI yang ke-75, SKK Migas – ConocoPhillips menggandeng Dompet Dhuafa (DD) Sumsel mencanangkan program bantuan paket sembako hingga pelosok Sumsel sebagai bentuk partisipasi HUT RI tersebut. Program bantuan ini juga didasari sebagai salah satu upaya penanganan dampak Covid19 dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

SKK Migas – ConocoPhillips menggulirkan dana lebih dari 500 juta untuk bantuan paket sembako dengan total sebanyak 5.400 paket sembako.

5.400 paket sembako tersebut disalurkan langsung oleh Dompet Dhuafa Sumsel ke berbagai daerah hingga pelosok Sumsel.

“Sekitar total 41 titik lokasi penyaluran langsung didistribusikan oleh Dompet Dhuafa Sumsel mulai dari Palembang, Banyuasin, Muba dan berbagai kecamatannya dan desa-desa disana.”, ungkap Ahabba Tholibin selaku PIC penyaluran bantuan sembako dari pihak Dompet Dhuafa Sumsel.

Jangkauan penyaluran bantuan paket sembako ini hingga ke pelosok Sumsel. Mulai dari kota Palembang menjadi pusat distribusi, Kabupaten Muba dan Banyuasin, dengan Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Bayung Lencir, Kecamatan Tungkal Jaya, Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Batanghari Leko, dan desa-desa yang berada di area Rawa & OMG sebanyak 9 desa, area Grissik sebanyak 11 desa, area Suban sebanyak 8 desa.

Dalam pelaksanaan pendistribusian paket sembako di desa-desa diterima langsung oleh pihak desa yakni kepala desa atau sekretaris desa, ketua DKM/ TOGA/TOMAS dan perwakilan warga setempat dengan tetap memperhatikan protokol Covid19.

“Saat distribusi bantuan tetap memperhatikan himbauan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid19 untuk tidak ada kerumunan, sehingga bantuan paket sembako disalurkan langsung kepada pihak desa seperti kepala desa atau sekretaris desa dengan beberapa perwakilan warga yang nantinya akan diteruskan ke masyarakat yang membutuhkan.”, ungkap Ahabba.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

Foto : distribusi bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid19

 

Tak berhenti disana, penyaluran paket sembako tersebut juga disalurkan kepada Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel, Dinas Sosial Sumsel, Dinas Sosial Muba, Dinas Kehutanan, PKVPK RI Sumsel. Selanjutnya paket-paket sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat, terutama mereka yang saat ini semakin hari semakin sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Foto : penyerahan bantuan paket sembako kepada perwakilan Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel, Suprapto Ramadhan.

Bantuan paket sembako ini dinilai sangat membantu di tengah pandemik yang kian hari kian membebani pundak-pundak masyarakat dalam pemenuhuan kebutuhan hidupnya.

“Alhamdulillah bantuan yang diberikan akan sangat membantu meringankan beban-beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama di masa pandemik seperti ini yang sangat terasa adanya penurunan pendapatan. Terima kasih kepada SKK Migas, ConocoPhillips, Dompet Dhuafa dan berbagai pihak yang terlibat”, ungkap salah satu perwakilan FJM Sumsel, Suprapto Ramadhan.

Foto : distribusi bantuan paket sembako kepada salah satu pihak desa bantuan,  Desa Suka Damai, MUBA, Sumsel 

Asmadi Yusuf selaku sekretaris desa Sukadamai, area Grissik, mewakili pihak desa juga turut senang atas bantuan yang diberikan bagi warga desa setempat.

“Kami segenap perangkat desa mengucapkan kepada SKK Migas, ConocoPhillips, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan atas bantuan yang diberikan terutama membantu meringankan beban masyarakat miskin, dhuafa, dan terdampak covid ini.” ungkap Asmadi.

Besar harapan semoga pandemik segera berlalu dan semakin luas bantuan yang dapat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ayo kita sama-sama berdoa keadaan kian membaik dan turut bahu-membahu membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

Semangat #menebarkebaikan

 

(pen)

#dompetdhuafa #ddsumsel #menebarkebaikan #viruscorona #covid19 #covid19indonesia #melawancovid19 #CekalCorona #cegahtangkalcorona #CukupDariRumah #lawancovid19 #lawancorona #berdayakarenazakat #manfaatzakat #zakat #zakatdidompetdhuafa #zakatdompetdhuafa #zakatdikitaaja #kebaikanzakat #bahagiaberzakat

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *