Parenting Day: Sinergi Pendidikan antara Guru, Orang Tua Wali dan Siswa

Suasana Parenting Day bersama DD Sumsel di Su 2 Palembang

Suasana Parenting Day bersama DD Sumsel di Su 2 Palembang

Pendidikan harus dilakukan secara kooperatif antara keluarga, sekolah dan masyaratkat. Keluarga merupakan pusat pendidikan pertama dan terpenting, karena keluargalah pondasi utama pembentukan Intelligence Quotient (IQ) dan Emotional Quotient (EQ)”, (Ki Hajar Dewantara)
Dalam rangka memberikan wawasan bagi orang tua / wali siswa mengenai pentingnya pendidikan bahwa anak dirumah, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel, Rabu – Kamis (22-23/11) membekali orang tua / wali siswa dengan agenda Parenting Day dengan tema memaksimalkan peran tua dalam meningkatkan kualitas sekolah yang dilaksanakan di MI Shirotul Jannah dan MI Nasryil Islam Seberang Ulu 2, Palembang.
Agenda ini diadakan dua hari, tepatnya berpusat di Seberang Ulu 2, Palembang. Rabu agenda dilaksanakan di MI Shirotul Jannah dan Kamis di MI Nasryil Islam. Adapun pemateri parenting berkerjasama dengan komunitas Yuk Jadi Orang Tua Sholeh, yaitu Ibu Widiastuti dan juga langsung dibuka oleh Rita Agustina.S,Pd pengawas Mi dari Kementrian Agama Palembang.
“Pendidikan tidak akan menjadi lebih baik lagi, jika tidak ada sinergi antara orang tua/wali dan anaknya,” ujar Andi Wijaya selaku ketua Devisi Program Pendidikan DD Sumsel.
Melalui agenda ini DD Sumsel ingin ikut serta mengambil peran dan mengisi bagian-bagian kosong hal parenting, yang harapannya mampu berkontribusi untuk pendidikan yang lebih baik lagi. Parenting Day sendiri merupakan salah satu bagian dari kurikulum pada program Sriwijaya Master Teacher (SMT) dimana bertujuan untuk member wawasan tentang penringnya pola asuh dan didik anak di rumah oleh orang tua.
“Agenda ini disambut antusias oleh para orang tua wali murid, terhitung dari 150 undangan yang disebar, 80 persannya memenuhi undangan agenda ini. Kedua sekolah ini dipilih karena di lingkungan dan anak yang sekolah disini sebagian besar berada di ekonomi menengah kebawah,” Jelas Andi

Antusias orang tua wali saat antri ingin mengikuti agenda Parenting Day bersama DD Sumsel

Antusias orang tua wali saat antri ingin mengikuti agenda Parenting Day bersama DD Sumsel

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *