“Nahkoda Baru” Forum Organisasi Zakat Periode 2018-2021

Bambang Suherman (Ketua Forum Zakat Nasional terpilih periode 2018 - 2021)

Bambang Suherman (Ketua Forum Zakat Nasional terpilih periode 2018 – 2021)

Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, mendapatkan 78 suara dan terpilih sebagai Ketua Umum Forum Organisasi Zakat (FOZ) periode 2018-2021 dalam hasil Musyawarah Nasional (MUNAS) FOZ VIII, pada pukul 01.35 WITA, Sabtu (3/2), yang diadakan di Hotel Lombok Raya, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Dalam keputusan sidang pleno tersebut, juga terpilih Nana Sudiana dari IZI (56 suara) sebagai Sekjend FOZ. Dan formatur juga menunjuk Iqbal Dwi Noviawan dari YBM BRI (26 suara) sebagai Bendahara Umum FOZ. “Tantangan FOZ kedepan yaitu menyesuaikan diri dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah”, pungkas Bambang.

MUNAS FOZ berlangsung sejak Kamis (1/2) hingga Sabtu (3/2). Resmi dibuka oleh Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, dan Ketua Umum FOZ periode 2015-2018, Nur Efendi.

Bambang Suherman mengatakan, “Zakat di Indonesia dibangun atas dasar kemanusiaan dan persaudaraan. Persaudaraan dan pertemanan yang tulus itu dimulai dengan hubungan yang setara dan kolaboratif antar lembaga zakat juga kemanusiaan yang ada. Maka, mari tumbuh dan besarkan, bersama gerakan ini”.

Dengan tema ‘Kerja Bersama untuk Gerakan Zakat Indonesia’, MUNAS FOZ ini juga dihadiri oleh ratusan peserta yang merupakan utusan pengurus wilayah FOZ dan pimpinan Lembaga Amil Zakat (LAZ). “Ini tindak lanjut dari penyempurnaan inpres yang ada sebelumnya karena potensi zakat yang luar biasa jumlahnya”, ujar Menag, Lukman Hakim. Ia pun berterima kasih kepada forum zakat dan para amilin/amilat, karena telah membuat zakat lebih berdaya.

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Artikel, Dakwah, Zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *