Monitoring Evaluasi Pertama 6 Sekolah Literasi di Kab. Ogan Ilir


.
Selama Selasa hingga Kamis, (27-29/11) Sekolah Literasi Indonesia pusat melakukan monitoring evaluasi ke enam sekolah yang telah didampingi oleh kawan SLI ditahun 2018.
.
Keenam sekolah ini, yaitu MI Masdarul Ulum, Pemulutan Selatan, SD Pidua Meranjat, Indralaya Selatan, MI Syafaatut Thulab Bakung, Indralaya Utara, SDN 24 Indralaya, SDN 8 Indralaya Utara, dan SDN 14 Indralaya Utara akan di monitoring evaluasikan oleh Rita Sitorus, yang juga merupakan asosiasi konsultan SLI dari Medan dan Firda Amelia dari SLI Pusat.
.
“Untuk memastikan kegiatan penemuan kasus dan pengembangan sekolah berjalan dengan baik, pelaksana program harus memonitoring hambatan apakah yang terjadi di lapangan dan mencari startegi pemecahan masalah dalam menjalankan program,” Jelas Desty Rina Purnamasari, selaku Divisi Pendidikan DD Sumsel.
.
Monev ini akan berlangsung selama 3 kali dalam setahun, dimana 2 monev lagi terdiri dari self monitoring dimana monev dilakukan sendiri oleh Kawan SLI yang mendampingi keenam sekolah tersebut. Kemudian monev terakhir akan dilakukan pada sekitar bulan Agustus 2019.
.
“Melalui kegiatan monitoring inilah kita fasilitasi pertemuan-pertemuan koordinasi antar pihak sekolah dengan Kawan SLI itu sendiri dalam rangka menguatkan program yang dijalani,” lanjutnya.
.
Sekolah Literasi Indonesia (SLI) sendiri merupakan model sekolah berbasis masyarakat yang berkonsentrasi pada peningkatan kualitas sistem instruksional dan budaya sekolah dengan kekhasan literasi yang kental. Program SLI adalah Program kerjasama antara Dompet Dhuafa Pendidikan dengan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan.
.
Mari dukung kami untuk terus menebarkan manfaat pemberdayaan zakat secara lebih luas kepada masyarakat dan mereka yang membutuhkan. Mari bersama kami membentangkan kebaikan seluas mungkin hingga ke penjuru negeri.
#ddsumsel
#makmalpendidikan
#divisipendidikan
#OganIlir
#sekolahliterasiindonesia
#membentangkebaikan

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 views