Menjangkau Semakin Banyak Dhuafa, Ini yang Dilakukan DD Sumsel

Palembang-Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya membantu kaum dhuafa untuk dapat hidup lebih layak.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk kaum dhuafa, mulai dari  bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan dakwah dan lain sebagainya.

Itu semua bisa berjalan, berkat Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) dari masyarakat yang berhasil dihimpun Dompet Dhuafa Sumsel selama ini.

Untuk dapat membantu lebih banyak dhuafa bahkan sampai ke pelosok desa di Kabupaten/kota di Sumsel, pada tahun ini Dompet Dhuafa Sumsel akan lebih maksimalkan pengumpulan Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF), Dompet Dhuafa Sumsel bakal memperbanyak kantor unit cabang dan Mitra Pengelola Zakat (MPZ).

Hasil perhimpunan ZISWAF itu, nantinya bakal diperuntukkan untuk dhuafa di daerah tersebut.

“Tahun ini kita targetkan kemudahan layanan, mendirikan MPZ atau memperbanyak kerjasama dengan MPZ yang ada,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik, Lc, beberapa waktu lalu.

Selain itu, kantor unit yang sekarang berada di Prabumulih dan Lubuklinggau harus lebih dimaksimalkan lagi.

Itu sangat penting sehingga keberadaan kantor unit cabang Dompet Dhuafa Sumsel ini, semakin terasa manfaatnya untuk membantu kaum dhuafa.

“Kita akan berusaha juga menambah kantor unit cabang. Bukan untuk kita, tapi untuk memberikan kemudahan pada orang yang hendak berzakat, infak, sedekah dan wakaf, yang pada akhirnya tak lain untuk membantu kaum dhuafa,” jelasnya.

Ustadz Kusworo berharap, gerakan kebaikan ini bisa memberikan manfaat bagi dhuafa di Sumatera Selatan. Dompet Dhuafa Sumsel memimpikan mustahik yang ada bisa menjadi muzakki nantinya lewat bantuan ZISWAF. zal

Posted in Zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *