Mengagumkan, Volunteer DD Sumsel di Musirawas Berhasil Himpun Ini Buat Korban Banjir Lahat

Asep Irama

Palembang-Volunteer Dompet Dhuafa Sumsel, di Kabupaten Musirawas, dalam beberapa hari terakhir telah menggalang bantuan buat korban banjir bandang di Kabupaten Lahat.

Volunteer DD Sumsel dari Musirawas, Asep Irama, Kamis (23/1/2020) saat dihubungi, menjelaskan, jika bantuan yang di kumpulkan fokus pada alat-alat tulis siswa. Mulai dari buku, pena, pensil, dan penghapus.

“Terkumpul 90 pak buku, pena 70 pak, pensil 8 kotak, dan penghapus 3 kotak,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1.900.000 untuk diserahkan ke korban banjir. Donasi ini pun nantinya, bakal melihat kebutuhan di lokasi terdampak banjir, bakal diserahkan berbentuk barang atau uang.

“Kami juga akan menyerahkan 5 karung pakaian buat korban banjir bandang di Lahat,” ucapnya.

Bantuan yang terkumpul ini, rencananya bakal diserahkan pada Sabtu (24/1/2020) nanti.

Sementara untuk sasaran penerima bantuan, volunteer DD Sumsel Musirawas berencana bakal menyerahkan di Sekolah Dasar 02, Desa Tanda Raja, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat. Di Sekolah ini, dari informasi yang didapat, para siswa membutuhkan alat-alat tulis.

Masih kata Asep, bantuan yang berhasil dihimpun, berasal dari beberapa sekolah di Musirawas. Dari SDIT Al Qudwqah terhimpun 30 pak buku dan pena 10 kotak, MA Muhajjirin membantu korban banjir berupa buku sebanyak 20 pak dan pena 10 kotak.
Selanjutnya, dari SMAN 10 Kota Padang Curup terkumpul 20 pak buku dan pena 11 kotak. SMK Muhammadiyah, Megang Sakti, mereka menyerahkan bantuan 10 pak buku dan pena 10 kotak.

“Dari TKIT Al Qudwah donasi sebesar Rp1.350.000 dan sisanya dari hamba Allah SWT,” ungkapnya. zal

Posted in Kemanusiaan, Korban Banjir, Volunteer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *