Medical Check up Gratis Klinik LKC di JSC, ‘Diserbu’ Warga

Suporter PSMS Medan memeriksakan kesehatan di stand Klinik LKC Dompet Dhuafa Sumsel di Jakabaring Sport City.

Palembang-Klinik Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan, menggelar layanan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gizi gratis, di Jakabaring Sport City (JSC), tepatnya di depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (17/11/2019) pagi.
Kejelian Klinik LKC dalam memilih tempat dan waktu, menjadikan layanan ini terbilang sukses. Seperti diketahui, Minggu pagi, di depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, selalu ramai dikunjungi warga. Mereka datang untuk berolahraga dan menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.
Disela aktivitas itu, warga yang berada di depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, yang mendengar ada pemeriksaan kesehatan gratis, langsung datang berbondong-bondong ke stand Klinik LKC Dompet Dhuafa Sumsel.
Bahkan, ada satu pengunjung berasal dari Medan yakni Zahami. Pria berusia 54 tahun ini, sudah hampir dua pekan berada di Palembang, untuk mendukung tim kesayangannya PSMS Medan yang bertanding di babak delapan besar Liga 2.
“Tadi ketika lewat mau ke stadion, ada pemeriksaan kesehatan gratis. Kebetulan sekali, sebab beberapa hari ini saat naik tangga LRT penglihatan saya agak gelap,” ucapnya.
Salah satu pemeriksaan yang ia terima adalah gula darah. Zahami mengaku, ini pertama kali ini memeriksa gula darah.
“Saya takut sebenarnya ditusuk pakai jarum, tapi tadi saya coba saja. Tadi dari hasil pemeriksaan gula darah normal, hanya pola makan dan istirahat saja yang perlu diperbaiki,” ungkapnya.
Di tempat yang sama,

Pemeriksaan gula darah

Penanggungjawab kegiatan Mutiara, mengungkapkan, jika warga yang datang ke tempat layanan kesehatan, menjalani pemeriksaan seperti tensi darah, berat dan tinggi badan, pemeriksaan gula darah, dan konsultasi gizi.
Layanan kesehatan ini, sengaja di gelar sebagai rangkaian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November.
“Kita sebelumnya juga melakukan penyuluhan kesehatan di Klinik LKC,” ujarnya.
Masih kata Mutiara, Klinik LKC Dompet Duafa Sumsel, sengaja memilih kawasan JSC sebagai tempat layanan akhir pekan ini, karena icon Sumsel ini selalu ramai dikunjungi tiap akhir pekan.
“Biasanya kalau Minggu pagi, kalau di Palembang ada dua tempat yang ramai dikunjungi warga untuk olahraga, yakni Kambang Iwak (KI) dan JSC. Tahun lalu kita sudah lakukan pemeriksaan kesehatan gratis juga dalam rangka peringatan HKN di Kambang Iwak, tahun ini kita gelar di Jakabaring Sport City,” jelasnya. Zal

Posted in Kemanusiaan, Kesehatan, Volunteer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *