Mau Periksa Kehamilan? LKC DD Sumsel Siap Melayani Anda

Seorang pasien Klinik LKC DD Sumsel tengah memanfaatkan fasilitas USG yang ada di POLI KIA klinik tersebut.

Banyak Ibu di luaran sana yang bingung ingin memeriksakan kondisi kandungannya, bayangan mahalnya biaya sampai sulitnya administrasi tak jarang malah mengurungkan niatan para ibu yang ingin memeriksakan kondisi kandungannya ke pihak medis. Untuk menjawab hal inilah, sejak tahun 2013 lalu di klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa (DD) Sumsel hadir Pelayanan ANC (Antena Natal Care) atau pemeriksaan kehamilan. Kehadiran layanan spesialis ini, tentu akan semakin melegakan para dhuafa yang tetap ingin menjaga dan memeriksakan kesehatan kandungannya tanpa perlu pusing memikirkan biaya.

Pelayanan ini akan ditangani langsung oleh bidan-bidan berpengalaman yang ada di klinik LKC DD Sumsel, dengan masuknya layanan spesialis ini akan semakin meluaskan manfaat yang akan diperoleh oleh dhuafa.
Saat ditemui di Klinik LKC, Uswatun Hasannah selaku Supervisor Klinik LKC DD Sumsel mengharapkan semakin banyak lagi dhuafa yang dapat teredukasi tentang kesehatan kandungan. Mengingat mereka sering kali kesulitan dalam mengakses layanan tersebut.
Ia berharap, usaha ini dapat mengurangi potensi kematian pada ibu hamil serta memberikan edukasi kesehatan selama proses kehamilan, sehingga dapat melahirkan dengan baik, anak dan ibu sehat keseluruhan.

Menurutnya, layanan ini sebagai pentuk pengembangan LKC yang sudah masuk ke tahun kelima dari mulai berdiri awal tahun 2013 lalu.

“Adapun pemeriksaan kandungan menggunakan alat ultrasonografi (USG) 2 dimensi, serta konsultasi kehamilan,” cetusnya.

Ditambahkan Uswatun, bahwa spesialisasi di bidang kandungan ini menjadi bukti keseriusan LKC dalam melayani kesehatan ibu hamil yang termasuk member LKC.

“Ini juga sebagai ikhtiar tim kesehatan DD Sumsel dalam pendayagunaan dana zakat di bidang kesehatan. Selain itu, layanan Poli KIA juga dapat pula diakses oleh member BPJS yang menjadikan LKC sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertamanya,” imbuhnya.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 views