Malam Amal dan Tabligh Akbar, Sumsel Galang Donasi untuk Rohingya

penggalangan donasi untuk Rohingya di makam amal dan tabligh akbar Sabtu (9/9) di pelataran BKB, Palembang

penggalangan donasi untuk Rohingya di makam amal dan tabligh akbar Sabtu (9/9) di pelataran BKB, Palembang

Aksi solidaritas peduli Rohingya kembali bergulir di Sumatera Selatan. Sabtu malam (9/9), aksi solidaritas yang dibungkus dengan malam amal dan tabligh akbar ini diselenggarakan di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dan dihadiri ribuan masyarakat kota Palembang yang hadir dan memenuhi Pelataran BKB.

Aksi ini merupakan aksi susulan setelah sebelumnya jum’at (8/9) dilakukan juga aksi solidaritas di sekitaran Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung Palembang. Pernyataan sikap dan tuntutannya pun masih sama yakni meminta agar pemerintah Myanmar segera meminta maaf kepada umat muslim khususnya etnis Rohingya, dan menjamin keaman dan serta kenyamanan mereka dalam bernegara serta meminta agar PBB segera turun tangan dalam menangani kasus tersebut.

Masa pun mengancam akan memboikot keikutsertaan kontingen Myanmar dalam Asian Games jika pemerintah Myanmar masih terus mengenosida etnis Rohingya.
Beberapa tokoh masyarakat dan ulama seperti Ustad Solihin Hasibuan, Habib Mahdi, Ustad Umar Said, ustad Taufiq Hasnuri, Walikota Palembang, Harnojoyo, dan lainnya terlihat menyampaikan tausiyah singkat tentang etnis Rohingya di Myanmar yang menjadi korban kebrutalan militer dan pemerintah setempat. Dengan latar belakang jembatan Ampera, masyarakat terlihat sangat berpartisipasi dan khusyuk mendengarkan tausiyah kemanusiaan.

Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumsel Umar Said mengatakan, apabila dari malam amal telah terkumpul dana sebanyak Rp 1 triliun, maka panitia akan menjemput umat muslim Rohingya di Myanmar untuk pindah ke Palembang. Bahkan, untuk mencapai penggalangan dana tersebut, pihaknya akan melakukan penggalangan dana door to door pada masyarakat Kota Palembang.

“Kalau sudah terkumpul dananya, kita akan jemput mereka (etnis Rohingya) ke Myanmar dan kita bawa ke Palembang. Bila perlu kita lakukan penggalangan dana door to door kepada masyarakat di kota Palembang agar target itu tercapai,” ujar Umar Said.

Dompet Dhuafa (DD) Sumsel sendiri sudah mulai dilakukan penggalangan dana beberapa hari yang lalu, dan selalu turut andil dalam terselengaranya Aksi Solidaritas untuk Rohingya di Palembang. Termasuk pada aksi malam amal dan tabligh akbar sabtu malam kemarin (9/9).

“Malam ini kita gugah hati masyarakat dan pejabat di Sumsel untuk ikut memberikan bantuan dana, kita selamatkan Rohingya dari kekejaman dan tindakan tidak manusiawi yang jelas-jelas terlihat di depan mata kita. Pemerintah Indonesia juga harus ikut menyelamatkan saudara kita,” sambungnya.

Pengalangan Donasi akan terus dilakukan, donator bias berdonasi langsung ke kantor DD Sumsel, atau bisa juga via reknening DD sumsel

BNI Syariah 9696.933.56
Mandiri 113000.765.3474
an. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

#Tambahkan angka 10 di donasi Anda, contoh Rp. 100.010,-

Donasi online: www.ddsumsel.org/donasi

Informari dan Konfirmasi:
Telp: 0711 814 234
WA : 0811 7811 440

Mari bersimpati dan membantu ringankan beban mereka, karena mereka keluarga kita. We Stand For Rohingya!

Suasana aksi solidaritas untuk Rohingya, dengan tema Malam Amal dan Tabligh Akbar

Suasana aksi solidaritas untuk Rohingya, dengan tema Malam Amal dan Tabligh Akbar

 

sambutan dari Walikota Palembang, Harnojoyo pada malam amal dan tabligh akbar untuk Rohingya

sambutan dari Walikota Palembang, Harnojoyo pada malam amal dan tabligh akbar untuk Rohingya

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Artikel and tagged .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *