Launching Sentra Ternak Dompet Dhuafa, Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Turut Ambil Bagian

“Di usia Dompet Dhuafa yang memasuki 28 tahun, kita ingin menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat dengan membuka dan meresmikan Sentra Ternak,” Ungkap Nasyith Majidi, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa.

Usia 28 tahun bukan usia yang sebentar untuk mengelola sebuah organisasi masyarakat. Ada amanah yang luar biasa yang diemban oleh Dompet Dhuafa. Bersamaan dengan itu, bertempat di DD Farm, Serang Banten, pada Minggu 29 November 2020, Direktorat Pengembangan Zakat melaunching program sentra ternak, sebagai langkah awal untuk pengembangan zakat yang lebih sustainable.

Sentra ternak sendiri merupakan kawasan peternakan modern yang terintergrasi dan salah satu bentuk implementasi zakat produktif. Pada tahun 2020 ini, Dompet Dhuafa telah berhasil mendistribusikan lebih dari 42 ribu hewan kurban setara domba dan kambing.

 

Angka tersebut menunjukkan  peningkatan sebesar 170% dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut juga selaras dengan sebaran manfaat kurban yang dirasakan mustahik hingga peternak lokal di berbagai pelosok daerah.

Hadirnya sentra ternak ini, tak lain untuk meningkatkan kualitas kambing sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. InsyaAllah sentrak ternak ini juga akan dibuka di 12 cabang Dompet Dhuafa dan menjadi percontohan peternakan profesional dan yang paling penting bisa memberikan dampak positif secara luas. Salah satunya direncanakan akan hadir juga di cabang Dompet Dhuafa Sumatera Selatan, dimana sebagai langkah awal dicanangkan akan ada sekitar 1.000 ekor kambing di sentra ternak Sumsel dan dengan pola pengelolaan memberdayakan masyarakat dhuafa.

Tak berhenti sampai disitu, DD Farm juga telah mengaplikasikan konsep peternakan yang modern, bahkan tidak hanya dari segi penjualan. Tapi dari mulai pupuk, pakan hingga tanaman pangan juga di kelola dengan baik.

Sahabat, doakan kami ya bisa terus memberikan kualitas hewan terbaik serta menyalurkan manfaat hingga pelosok negeri

.

#NewsDD #DDFarm #KebaikanKurban #InfoSentraTernak #SentraTernakDD #bersamaUntukSesama

#dompetdhuafaorg

#dompetdhuafasumsel #ddsumsel

 

Sumber : www.dompetdhuafa.org

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *