Kuatkan Kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk Layani Lebih Banyak Penerima Manfaat

Dompet_Dhuafa_perkuat_kerjasama_dengan_BPJS_Membentang_Kebaikan

Dompet Dhuafa dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, menandatangani perjanjian kerjasama optimalisasi penyelenggaran program JKN-KIS pada Jumat (2/3). Hadir dalam seremonial penandatanganan tersebut Ketua Yayasan Dompet Dhuafa, Ismail Agus Said, beserta jajaran direksi dan management Dompet Dhuafa Filantropi dan Dompet Dhuafa Sosial Enterprise.

Sebagai lembaga kemanusiaan yang salah satu pilar programnya merupakan program kesehatan, Dompet Dhuafa merasa perlu adanya kerjasama dengan stakeholder kebijakan kesehatan, salah satunya BPJS Kesehatan. Untuk itu, perjanjian kerjasama antar kedua lembaga tersebut kembali disepakati untuk melanjutkan kolaborasi kerja dalam bidang kesehatan.

“Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang memberi perhatian penuh kepada masalah kesehatan masyarakat Indonesia, tentu saja ingin urun andil mensukseskan optimalisasi penyelenggaraan program JKN-KIS. Dompet Dhuafa pada tahun 2012 mendirikan Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu sebagai rumah sakit yang operasionalnya didanai oleh dana zakat. Kali ini, setelah adanya BPJS, kami tentu saja terbantu, dan semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses layanan kesehatan. Dompet Dhuafa juga merupakan lembaga sosial pertama yang bekerjasama keanggotaan dengan BPJS,” ujar Ismail A. Said, dalam sambutannya.

Kini, Dompet Dhuafa telah mempunyai 5 Rumah Sakit yang sudah berjalan operasionalnya. Adanya kerjasama dengan BPJS, menurut Ismail, turut pula membangun perkembangan rumah sakit Dompet Dhuafa.

“Terimakasih kepada BPJS atas kepercayaan ini. InsyaAllah masih banyak program-program yang dapat kita kerjasamakan, terutama dalam hal program preventif kesehatan,” tutup Ismail.

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *