Klinik LKC DD Sumsel Lawan Corona

Manajer Klinik LKC DD Sumsel drg. Miko memberikan contoh cara menggunakan ‘hand sanitizer’ yang benar pada pengunjung Klinik LKC DD Sumsel.

Palembang-Virus Corona (COVID-19) mulai mewabah di Indonesia. Sampai Senin (16/3/2020) pagi,  sedikitnya 117 orang telah dinyatakan positif terpapar virus yang bisa menyebabkan sesak napas ini.
Pasien yang dinyatakan positif Corona ini berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara dan Banten.
“Untuk Palembang sendiri belum ada kasus positif Corona. Kita jangan takut, tapi jangan juga kita remehkan. Kita hadapi virus corona dengan berani,” kata Manajer Klinik LKC DD Sumsel drg. Miko kepada pengunjung yang datang untuk berobat, Senin (16/3/2020).
Untuk dapat melawan atau memerangi penyebaran virus Corona. Seseorang harus tahu betul bagaimana cara yang efektif.
“Mengantisipasinya, yah, dengan bersihkan tubuh, terutama tangan dan kaki. Jika sebelumnya kita sudah menerapkan hidup bersih, dengan mencuci tangan atau kaki, setelah ada Corona ini maka harus lebih sering lagi melakukannya,” jelasnya.
Mencuci tangan, minimal sebaiknya menggunakan sabun dan dilakukan di air menggalir.
Sementara di Klinik LKC DD Sumsel sendiri, pihaknya telah menyiapkan ‘hand sanitizer’ tepat di pintu ruangan pendaftaran pasien. Saat mendaftar, semua pengunjung bisa menggunakan ‘hand sanitizer’ yang telah disiapkan.
“Kami juga berikan contoh cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan ‘hand sanitizer’. Suhu tubuh pada semua orang juga kita cek,” jelasnya. zal

Posted in Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *