Klinik LKC DD Sumsel Kembali Gelar Donor Darah


Palembang-Jika kebanyaan orang di akhir tahun 2019, memilih liburan, tidak dengan Klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa (DD) Sumsel, yang masih terus aktif melakukan kegiatan sosial, membantu sesama.
Kali ini, Klinik LKC untuk kesekian kalinya menggelar donor darah. Kali ini, donor darah di pusatkan di halaman Venue Menembak, Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (28/12/2019).
Dengan mengandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang, Klinik LKC melakukan donor darah dan berhasil mendapatkan 17 kantung.

“Sebenarnya ada 22 orang yang mendaftarkan diri ingin mendonorkan darah. Tapi, untuk jadi pendonor darah ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, dan 5 diantaranya tidak berhasil donorkan darah karena beberapa pertimbangan atau kriteria, seperti berat badan, hemoglobin, dan tekanan darah normal,” ungkap Pendamping Program Kesehatan Klinik LKC DD Sumsel, Ajeng Triani, Sabtu (28/12/2019).

Darah yang terkumpul ini, kemudian diserahkan ke PMI Palembang, untuk kemudian bakal disalurkan ke mereka yang membutuhkan. Klinik LKC DD Sumsel berharap, kegiatan ini bisa membantu mereka yang terbaring sakit di rumah sakit.
Setelah ini, tiga bulan kedepan kegiatan serupa bakal kembali digelar. Itu karena donor darah sudah menjadi program rutin di Klinik LKC Sumsel setiap tiga bulan sekali.
“Kami harapkan mereka yang mendonor darah akan terus bertambah,” ucapnya. zal

Posted in Kemanusiaan, Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *