Klinik LKC DD Sumsel Adakan Khitanan Massal, 38 Anak Sukses di Khitan

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru 1440 Hijriah, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel menyelenggarakan khitan massal pada Minggu, 30 September 2018 di Klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) DD Sumsel secara GRATIS.

Tidak kurang dari 38 anak yang ahad kemarin terdaftar dan sukses di khittan, mereka sebelumnya peserta yang mendaftar diwajibkan untuk mengisi formulir dan membawa fotocopy kartu keluarga serta surat keterangan tidak mampu sebagai syarat yang sudah ditetapkan oleh LKC DD Sumsel untuk peserta khittan.

“Kami melibatkan 8 orang tim medis untuk membantu khittan massal kita hari ini, dan itu berasal dari keluarga yang tidak mampu, dibuktikan dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari kelurahan. Dengan usia maksimal anak yang di khitan adalah 15 tahun,” Jelas Uswatun Hasanah, selaku Supervisor LKC DD Sumsel.

Agenda ini disambut antusias oleh warga sekitaran LKC DD Sumsel yang mendaftarkan anaknya sebagai peserta khitan massal ini. Selain gratis, peserta khitanan massal juga diberikan bingkisan berupa sarung, baju koko, dan peralatan ibadah lainnya.

Menurut Pimpinan Cabang DD Sumsel, Kusworo Nursidik yang juga hadir untuk membuka agenda khitan massal ini, menjelaskan tujuan agenda adalah untuk membantu keluarga yang lemah secara ekonominya untuk khitan, sehingga uang yang seharusnya bisa dipakai untuk khitan kemudian bisa dialokasikan ke keperluan lain dan menambah nilai manfaat untuk keluarga itu sendiri.

“Ini semua bisa terlaksana karena berkat support dan kepercayaan yang diberikan kepada kami, maka dari pada itu mari dukung kami untuk terus menebarkan manfaat, memberdayaan zakat secara lebih luas kepada masyarakat dan mereka yang membutuhkan. Mari bersama kami membentangkan kebaikan seluas mungkin hingga ke penjuru negeri,” Papar Kusworo dalam sambutannya.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 views