Kisah Andri, Siaga Ambulance 24 Jam Hingga Terjun Ke Daerah Bencana


.
Andriadi Akbari (44), mantan sopir teladan di salah satu grup taksi nasional telah lima tahun lebih mewakafkan dirinya pada bidang kemanusiaan di Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (DD) Sumsel. Berbagai pengalaman suka-duka sudah banyak dirasakan, hingga kini ia terus berjuang dengan amanah barunya sebagai sopir ambulance DD Sumsel.
.
“Awal 2013 saya masuk di DD Sumsel, dari pelayan di LKC hingga nganter-nganter jenazah ke berbagai daerah. Paling jauh ke Tulung Selapan, OKI,” ungkap Pak Andri, begitu sapaan akrabnya.
.
Dalam tugas sehari-harinya, ia harus siap siaga 24 jam dalam merespon permintaan warga bila ada orang meninggal karena memang ambulance DD Sumsel ini juga bisa difungsikan sebagai mobil jenazah.
.
“Karena memang layanan barzah ini 24 jam, jadi kita harus siap melayani,” ungkap pria yang tanggal kelahirannya sama dengan tanggal kemeredekaan Negara Republik Indonesia ini.
.
Pada Rabu (26/12) yang lalu, ia diutus DD Sumsel untuk mengawal tim relawan dan terjun langsung ke daerah terdampak tsunami Selat Sunda, Lampung Selatan hingga 31 Desember 2018. Meski saat ditugaskan, ia baru saja pulang dari Curup Bengkulu, ia tetap nyatakan siap berangkat.
.
“Satu titik bencana adalah duka kita bersama. Jika terjadi sesuatu di lokasi bencana, pada saat itu saya hanya bisa bilang, saya titip anak dan isteri saya,” ujarnya saat meeting terakhir jelang keberangkatan ke Lampung Selatan bersama tim medis dan relawan.
.
Telah melihat dan bertugas langsung didaerah bencana dengan medan yang berat tidak menyurutkan semangat Pak Andri menjalankan tugasnya. Malah, menjadi bagian dari Dompet Dhuafa Sumsel adalah hal yang ia syukuri. Ia senang dapat membantu kaum dhuafa dan penyintas yang ditemuinya selama bertugas.
.
Ambulance Dompet Dhuafa Sumsel memang hadir sebagai badan layanan yang memfokuskan pada pelayanan darurat dan pengantaran jenazah secara gratis bagi kaum dhuafa. Pak Andri pun berharap, semakin banyak kaum dhuafa yang bisa memanfaatkan layanan ini. Dengan begitu, semakin banyak keluarga kaum dhuafa yang membutuhkan tidak lagi pusing dalam hal biaya.
.
Layanan Ambulance DD Sumsel: 0811 738 700

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

159 views