Keseruan Tarhib Ramadhan 1439 H bersama YAKIN, dari Pawai Sampai Hijab Challenge

Tarhib Ramadhan 1439 H bersama YAKIN di Kambang Iwak Palembang, Minggu (13/5)

Tarhib Ramadhan 1439 H bersama YAKIN di Kambang Iwak Palembang, Minggu (13/5)

Tak terasa saat ini sudah beriring jalan menuju bulan mulia, bulan suci Ramadhan 1439H. Tak kurang dari empat hari lagi – semoga Allah mengizinkan-  maka kita akan berada di bulan suci yang penuh ampunan dan rahmat. Kebahagiaan kini telah terpancar di hati-hati umat muslim di manapun berada.

Hal serupa juga turut dirasakan oleh adik – adik dan segenap kakak asuh, mentor Yatim Kreatif Indonesia (YAKIN), bersama keluarga besar Dompet Dhuafa (DD) Sumsel.

Terkait dengan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H itulah, pada Ahad (13/5/2017), anak-anak binaan Yakin DD Sumsel, bersukacita melaksanakan Pawai Tahrib Ramadhan, dengan penuh semangat dan suka cita.

Tak hanya anak-anak Yakin, Pawai Tahrib Ramadhan dihadiri pula oleh seluruh keluarga besar DD Sumsel, dan organisasi lainnya dibawah Forum Zakat (FOZ) Sumsel.

Tarhib itu sendiri dilanjutkan dengan pawai sembari kampanye Ramadhan mengitari lokasi Kambang Iwak, Palembang

Sepanjang pawai, adik-adik dan kakak kakak pembina YAKIN merlihat antusiasme masyarakat luar biasa. Banyak di antaranya memberikan semangat dan dukungan kepada adik-adik Yakin.

“Semangat dek! Kami mendukung”, sahut salah satu bapak yang berprofesi sebagai becak di salah satu sudut jalan Kambang Iwak

Dalam agenda tersebut juga adik-adik YAKIN mengadakan challenge “Tau gak sih?’’ dan Hijab Challenge yang bertujuan untuk kampanye menuju ramadhan 1439 Hijriah.

Marhaban yaa Ramadhan bulan penuh kemuliaan, sebab hanya di bulan ini sajalah segala pahala amal kebaikan, amal sunnah terlebih wajib dilipatgandakan. Bulan di mana pintu neraka ditutup, syaitan dibelenggu dan pintu syurga dibuka selebar-lebarnya, menandakan besarnya rahmat dan kasih sayang Allah terkhusus di bulan Ramadhan.

Bulan yang penuh ampunan bagi hambaNya yang bersungguh – sungguh meraih kemenangan, dan bulan mustajabnya doa.

Mari bersama – sama sambut bulan Ramadhan dengan berbahagia, tekad peningkatan ibadah lebih baik, semoga pada akhirnya beroleh kemenangan.

Posted in Anak Yatim, Yatim Kreatif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *