Keseruan Sport Day Ala YAKIN, Dari Coaching Clinic Futsal Sampai Belajar Smash Badminton


.
Mentari baru menampakkan hangatnya, kumpulan anak-anak yang tergabung dalam program Yatim Kreatif Indonesia (YAKIN) sudah berkumpul di Prioritas Mini Soccer Palembang, Minggu, (3/2).
.
Salah satu fokus Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa (DD) Sumsel adalah berkomitmen meningkatkan Soft Skill PM Yakin di bidang Olahraga melalui kegiatan Sport Day. Melalui Olahraga para penerima manfaat diajarkan untuk mengasah kreatifitas, kekompakan, dan sportifitas.
.
Penting untuk menjaga kesehatan penerima manfaat Yakin mengingat selain sekolah mereka juga harus mengikuti kegiatan pembinaan setiap pekan. Wajah ceria nampak jelas dari keseluruhan peserta. Mereka pun bersenda gurau dengan sesamanya. Jika biasanya mereka beraktivitas di Kampus Yakin, maka dalam kesempatan kali ini mereka dibawa untuk bermain footsal dan bulutangkis bersama.
.
“Secara periodik tema-tema kegiatan akan berganti sesuai dengan kebutuhan adik-adik asuh. Pekan ini tema yang kita ambil tentang olahraga Sport Day.” ujar Sanan, selaku PJ agenda Sport Day Yakin kali ini.
.
Kegiatan ini selain bertujuan mengajarkan kepada adik asuh untuk menjalankan pola hidup sehat dengan rutin berolah raga juga sebagai bagian dari kegiatan outing, agar kegiatan rutin pekanan tidak membosankan. Adapun kegiatan kemarin diantara nya kampanye kesehatan dan bahaya rokok, coaching clinic futsal bersama pelatih muda palembang, dan yang pastinya berhadiahkan sehat
.
.
“Biasanya, memang minimal sebulan satu kali, kita ajak adik-adik keluar dari kampus. Mengunjungi masjid bersejarah, wisata alam, ke museum dan sebagainya”, tutur M. Ridwan, Kepala Sekolah Yatim Kreatif di sela-sela kegiatan.
.
Sebagian dari anak laki-laki nampak bermain bola kaki, anak perempuan ada yang bermain badminton dan ada yang hanya berlari-lari kecil saja. Tidak luput pantauan kakak asuh terhadap adik asuh sebagai bentuk pertanggung jawaban kegiatan tematik ini.
.
Owner Prioritas Mini Soccer, Bapak Imron HS, SE, yang hadir saat pembukaan kegiatan turut mengapresiasi Program Yakin ini dengan memberikan diskon penggunaan lapangan. Beliau juga berharap ke depan dapat besinergi lebih jauh dan intens dengan Dompet Dhuafa Sumsel.
.
Kegiatan sport day pekan ini berakhir menjelang siang dan ditutup dengan makan bersama seluruh adik asuh dan kakak pendamping program Yatim Kreatif. Semoga setiap pekan akan ada materi-materi variatif dalam menumbuhkan kreatifitas dan kemandirian bagi seluruh peserta program.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

111 views