Keseruan Outing Day YAKIN, Berkunjung ke Kampung Budidaya Ikan Hias


.
Minggu, (2/12) dalam rangka Outing Day Yatim Kreatif Indonesia (YAKIN), kali ini adik-adik YAKIN berkunjung ke Kampung Budidaya Ikan Hias, di Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang.
.
Disini mereka mendapatkan pengetahuan mengenai jenis ikan hias dan cara membudidayakannya dari Bapak Said, salah satu pencetus budidaya ikan hias di kampung tersebut. Lebih dari enam ikan jenis ikan hias dibudidayakan di kampung ini. Dan disini juga merupakan pemasok ikan hias yg sering dijual di pasar ikan loh.
.
Selain belajar mengenai jenis-jenis ikan hias adik-adik YAKIN juga diajak langsung untuk memanen ikan hias yang siap jual. Seru sekali melihat mereka antusias bergantian menjaring ikan dari kolam.
.
“Senang sekali melihat banyak anak-anak yang datang berkunjung ke tempat ini. Semoga kelak ilmu tentang budidaya ikan juga bisa menular ke adik-adik YAKIN.” Ujar Pak Said.
.
Tak berbeda jauh dari antusiasme adik2 YAKIN, beberapa ibu wali penerima manfaat YAKIN yang ikut menemani buah hati pun merasa terhibur bisa mengunjungi tempat ini. Salah satunya Ibu dari Rista Julita Sari, “Saya sudah beberapa kali ikut menemani anak mengikuti agenda bersama YAKIN dan merasa senang bisa ikut serta. Ini juga sangat menambah pengalaman dan pengetahuan anak-anak. Anak-anak dan ibu sendiri sekarang jadi tahu tentang ikan hias.” Ungkap beliau sambil tersenyum.
.
Di akhir agenda adik-adik YAKIN memborong ikan hias yang baru mereka panen, seekor ikan hias dibanderol seharga seribu rupiah laris diserbu adik2 YAKIN. Mereka mengaku berniat menjual kembali ikan-ikan yang dibeli ke teman-teman di sekolahnya. “Murah cuma seribu (harganya) disini. Di sekolah bisa dijual lagi sampe 5000, dapet ungtung banyak kan!”
.
Agenda ini sendiri bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai ikan hias serta menanamkan jiwa enterpreneur adik2 YAKIN di masa yang akan datang.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 views