Keseruan Hijab Challenge bersama adik YAKIN DD Sumsel

hijab challenge YAKIN DD sumsel

hijab challenge YAKIN DD sumsel

Jilbab merupakan bagian dari syari’at yang penting untuk dilaksanakan oleh seorang muslimah. Ia bukanlah sekedar identitas atau menjadi hiasan semata dan juga bukan penghalang bagi seorang muslimah untuk menjalankan aktivitas kehidupannya. Menggunakan jilbab yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah wajib dilakukan oleh setiap muslimah, sama seperti ibadah-ibadah lainnya seperti sholat, puasa yang diwajibkan bagi setiap muslim.

Jilbab atau hijab secara syari’at merupakan bagian pakaian yang wajib digunakan untuk menutupi aurat wanita.Dalilnya adalah:

“…Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya…” [QS. An-Nuur 24:31]

Dengan perpatokan dan berdasarkan niat baik inilah, adik-adik Yatim Kreatif Indonesia (YAKIN) Dompet Dhuafa Sumsel mengadakan Hijab Challenge di Kambang Iwak pada Ahad, (13/5).

Challenge ini diadakan bertepatan diadakannya Tarhib Ramadhan bersama Dompet Dhuafa Sumsel
Dimana pada challenge ini, mendatangi para pengunjung wanita muslim di Kambang Iwak Palembang, dan mengajak mereka untuk senantiasa menutup aurat dan mengenakan hijab.
ini merupakan sebuah kampanye dari adik-adik YAKIN untuk umat Islam, untuk bersama memperbaiki diri, dan menutup aurat. apalagi tinggal menghitung hari kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Mari sambut Ramadhan dengan penuh semangat dan harapannya semoga kita menjadi suci kembali, dan puasanya nanti menjadi berkah ya.

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Dakwah, Yatim Kreatif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *