Kemeriahan Isra Miraj Di Hongkong Bersama Jemaah Roudhotul Qolbiyah

Memeriahkan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW, Majelis Jamaah Roudhotul Qolbiyah (JRQ), menggelar kajian keislaman di Yuen Long, pada Kamis (4/4/2019). Turut menghadirkan Ustadz Jajang Aisyul Muzakki dari Dompet Dhuafa Hongkong sebagai pemateri. Menurutnya, salah satu hal yang harus dimiliki seorang umat dalam beribadah ialah keinginan yang kuat dan ikhlas dalam mengejar keimanan.

“Kalau niat dan keinginannya untuk selalu shalat kuat, Allah pasti akan berikan kemudahan. Meskipun lingkungan tempat tinggal dan tempat kerjanya tidak mendukung,” ujar Ustadz Jajang Aisyul Muzakki, dalam dakwahnya.

Lebih jauh ustad asal Kuningan, Jawa Barat tersebut menjelaskan kalau seseorang yang keinginan dan niatnya untuk menunaikan ibadah shalat kurang. Maka mereka akan mengalami sendiri kesulitan-kesulitan untuk menunaikan ibadah shalat itu, sebagai akibat dari minimnya keinginan untuk melakukan shalat tersebut.

“Maka orang tersebut akan punya banyak alasan untuk tidak shalat. Misalnya, dengan alasan ada CCTV, dilarang majikan atau karena tangan sering memegang daging babi,” tambah Ustadz Jajang.

Kesulitan-kesulitan tersebut dapat diatasi dengan mudah selama mereka memang secara nurani berkeinginan kuat untuk memperdalam islam yang merupakan identitas agama mereka. Maka senantiasa Allah akan memberikan kemudahan bagi umat-umat-Nya yang taat.

“Misalnya, tiba-tiba majikan membolehkan shalat atau mengizinkan menggunakan jilbab. Jika keinginan ibadahnya kuat, Allah akan berikan kemudahan,” tutup Ustadz Jajang.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

118 views