Kembali Dompet Dhuafa Sumsel Hadirkan Pos Sehat dan Rumah Baca di Desa Tanda Raja

Terus Menebar Luas Kebermanfaat Hingga Pelosok..
.


Dompet Dhuafa Sumsel kembali menghadirkan kegiatan Pos Sehat dan Rumah Baca di lokasi lainnya, yakni Desa Tanda Raja, Kec. Kikim Timur, Kab. Lahat. Resmi dilaunching pada hari Minggu lalu (17 Januari 2021) dengan dihadiri langsung oleh pihak terkait, yakni Camat Kikim Timur, Pjs Kepala Desa Kikim Timur, Kepala/ perwakilan Puskesmas Bunga Mas, para kader, dan masyarakat sekitar.
.


Sebagai langkah awal dimulainya kegiatan pos sehat ini, tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) DD Sumsel yang hadir langsung di Desa Tanda Raja mengadakan “Pelatihan Kader Pos Sehat” pada hari Sabtu (16 Januari 2021).
.

                   

Kegiatan Pos Sehat tersebut dicanangkan akan dilakukan secara rutin di setiap bulannya sebanyak 2 kali. Hal ini ditandai dengan adanya nota kesepahaman yang ditandatangani dari pihak puskesmas dan kader kegiatan pos sehat sebagai bentuk komitmen dan dukungan agar kegiatan ini dapat terus terlaksana sesuai yang direncanakan.
.

Kegiatan pos sehat menjadi sebuah bentuk perhatian kepada masyarakat yang sering kali terkendala akses jauh dan sulit dijangkau dalam memperoleh fasilitas kesehatan. Semoga dengan adanya kegiatan pos sehat ini dapat mempermudah masyarakat desa Tanda Raja dalam memperoleh pelayanan pengobatan yang memadai. Sementara kegiatan Rumah Baca dikonsepkan sebagai salah satu sarana belajar mandiri bagi masyarakat terutama anak-anak Desa Tanda Raja.

.
Kegiatan ini dapat terus terlaksana dengan adanya dukungan dari berbagai pihak. Mari kita juga terus dukung program kebaikan ini agar makin luas kebermanfaatannya.
#ddsumsel #dompetdhuafaorg #kaderpossehat #rumahbaca #possehat #kikimtimur #menebarkebaikan #kebaikanzakat

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *