Irfansyah, Penerima SMART Ekselensia Asal Sumsel Bakal Ikuti Rapid Test

IST

Palembang-Setelah resmi terpilih sebagai penerima Beasiswa SMART Ekselensia Indonesia dari Provinsi Sumatera Selatan, untuk tahun ajaran 2020/2021. Orangtua Ahmad Irfansyah, telah melakukan penandatanganan surat akad kerjasama dengan Yayasan Dompet Dhuafa Pendidikan SMART Ekselensia Indonesia beberapa waktu lalu.
Kini, Irfansyah, tinggal menghitung hari untuk terbang ke Sekolah SMART Ekselensia Indonesia yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Kendati demikian, masih ada syarat yang harus dipenuhi putra dari Ema Nurdiyansah, warga RT 003, Desa Pancawarna, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini.
“Irfansyah harus menjalani Rapid Test di Rumah Sakit atau Puskesmas,” ungkap Staf Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa Sumsel Afrizal, Rabu (17/6/2020).
Hasil dari Rapid Test ini, tak hanya dibutuhkan sebagai syarat untuk bergabung di SMART Ekselensia Indonesia saja, tapi juga untuk dapat naik pesawat.
“Kita tahu bersama, kini seluruh penumpang pesawat harus mengantungi surat bebas Covid-19 dari hasil Rapid Test,” ujarnya.
Oleh karena itulah, seluruh penerima Beasiswa SMART Ekselensi tahun ajaran 2020/2021 ini, terkhusus bagi mereka yang berasal dari luar Jabodetabek, wajib mengantungi surat bebas Covid-19.
“Irfansyah, beruntung punya sponsor yang menanggung semua biaya Rapid Test,” katanya.
Setelah hasil Rapid Test keluar, Irfansyah akan bertolak ke Bogor antara tanggal 8 atau 9 Juli nanti. Sebelum berangkat, siswa baru SMART Ekselensia Indonesia harus mengikuti protokol sederhana Covid-19, seperti menggunakan masker, membawa handsanitizer dan rajin mencuci tangan.
“Siswa SMART dari luar daerah Jabodetabek dan Jawa Barat, datang ke SMART Ekselensia Indonesia menggunakan moda transportasi pesawat semua. Nanti, tim SMART Ekselensia Indonesia akan menjemput Irfansyah, di Bandara Soekarno Hatta,” jelasnya.
Sekadar mengingatkan, sebelumnya Panitia SMART Ekselensia sudah mengumumkan telah mendapatkan 32 siswa SMP (dengan penambahan 8 siswa setelah pengumuman akhir) dan 10 siswa SMA untuk tahun ajaran 2020/2021.
Irfansyah, adalah satu-satunya wakil dari Sumsel yang berkesempatan menuntut ilmu di sekolah akselarasi, berasrama dan bebas biaya. zal

Posted in Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *