Ini Sederet Aksi Kemanusiaan DD Sumsel Unit Prabumulih Satu Bulan Terakhir

Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih menyalurkan paket pangan pada warga dhuafa terdampak corona beberapa waktu lalu.

Prabumulih-Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih terus melakukan berbagai aksi kemanusiaan, hasil kolaborasi dengan donatur dan relawan yang ada.

Teranyar, Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih launching Program Pembinaan Ekonomi, berupa Kebun Pangan Prabumulih pada 4 Juni tadi.

Program ini mengikuti launching yang sudah dilakukan di Kantor Dompet Dhuafa Sumsel di Palembang beberapa waktu lalu.

“Ada enam pemuda-pemudi yang terpilih sebagai Penerima manfaat dari Program Kebun Pangan di Prabumulih. Mereka berasal dari kelurahan berbeda-beda, mulai dari Prabumulih Barat, Prabumulih Timur, Cambai, Rambang Kapak Tengah dan Pasar Prabumulih,” ungkap Pelaksana Program Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih Umi Akoyama, Senin (15/6/2020).

Lebih jauh Umi menjelaskan, mereka yang terpilih sebagai Penerima Manfaat dari Program Kebun Pangan, mendapatkan bantuan berupa 5 jenis bibit sayuran, fasilitas untuk bercocok tanam, pupuk, bibit ikan lele, fasilitas untuk budidaya ikan dan pakan.

“Semoga program ini bisa membantu ketahanan pangan mereka dalam keluarga terutama ini lagi pandemi corona. Kami pun berharap mereka yang menjadi Penerima Manfaat bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat sekitar dan nantinya bisa menjadi tutor program serupa untuk masyarakat setempat,” jelasnya.

Masih kata Umi, Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih juga baru saja menyelesaikan aksi sosial penyaluran Box of Kindness.

Box of Kindness berisikan sembako
senilai Rp300.000, yang terdiri atas beras, mie, minyak, gandum, gula, susu, kecap, dan lain-lain.

“Ada 55 paket yang kita salurkan. Mereka yang menerima adalah janda, lansia, dan masyarakat terdampak corona,” jelasnya.

Selain dari itu, ada juga penyaluran paket pangan sebanyak 50 paket, dengan nilai Rp250.000.

Untuk penerima paket ini, Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih menyasar keluarga anak yatim, ojek pangkalan, dan dhuafa yang membutuhkan serta terdampak corona di Prabumulih Barat, Prabumulih Timur, Cambai, RKT, dan  Prabumulih Utara.

“Pada lebaran Idul Fitri tadi, Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih juga telah menyalurkan 51 zakat fitra. Kita berharap semakin banyak donatur yang memberikan bantuan di Prabumulih lewat Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih, sehingga semakin banyak pula keluarga dhuafa yang berada di Prabumulih bisa terbantukan,” harapnya. zal

Posted in Kemanusiaan, Pemberdayaan Pertanian, Zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *