Ini Dia Wakil Sumsel Penerima Beasiswa SMART Ekselensia

Ahmad Irfansyah

Palembang-Setelah menjalani seleksi yang cukup ketat, Ahmad Irfansyah, siswa SD 1 Pancawarna, berhasil lolos dan dipastikan sebagai penerima Beasiswa SMART Ekselensia.
Kepastian itu, di dapat setelah panitia lokal Dompet Dhuafa Sumsel, menerima surat keputusan Yayasan Dompet Dhuafa Pendidikan SMART Ekselensia Indonesia, nomor 77/SMART/Pcl/Seleksi/V/2020.
Irfansyah, menjadi satu-satunya wakil Sumsel. Dia menjadi satu dari 24 Penerima Beasiswa SMART Ekselensia tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari provinsi lainnya.
“Setelah ini, orangtua siswa tinggal melakukan panandatangan akad dan akan kita serahkan ke pusat paling lambat 12 Juni nanti,” ungkap Staf Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa Sumsel, Afrizal, Jumat (22/5/2020).
Untuk tahun ajaran 2020/2021 ini, penerima Beasiswa SMART Ekselensi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), memang tidak ada wakil dari Sumsel. Dari 10 nama yang dinyatakan lolos oleh Yayasan Dompet Dhuafa Pendidikan SMART Ekselensia Indonesia, tercatat berasal dari Sumatera Barat, Riau, Jabotabek, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Tengah.
Masih kata Afrizal, panitia lokal juga menerima pemberitahuan, jika pada tahun ajaran 2020/2021 ini, penerima Beasiswa SMART Ekselensia mengalami pengurangan dari tahun-tahun sebelumnya.
Biasanya, untuk tingkat SMP mencapai 40 siswa, pada tahun ini 24 siswa. Sementara untuk tingkat SMA masih seperti tahun sebelumnya, 10 siswa.
Hal itu termuat dalam surat edaran, nomor 002/SEI/GM/SEI/V/2020, yang ditandatangani General Manajer SEI Abdul Khalim dan Manajer SMART EI Agus Nurihsan.
Dalam sepucuk surat yang diterima, juga dijelaskan jika pengurangan kuota penerima Beasiswa SMART Ekselensia, karena terjadi penurunan Zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf), yang tidak lepas karena pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Indonesia. zal

Posted in Beasiswa, Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *