Ikrar DDV Sumsel Angkatan 5: “Berikan Kotribusi Positif Terhadap Masyarakat dan Kehidupan Sosial

Kerelawanan (voluntary) adalah ujung tombak dari setiap aksi kepedulian. Keberadaan para relawan (volunteer) menjadi sangat berarti, di tengah-tengah arus kebangkitan semangat kepedulian terhadap sesama.
.
Minggu, (25/11) adalah hari kedua atau hari terakhir training Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumsel angktan ke-5 yang di fokuskan di Aula Theater SMA Sumsel Sampoerna Academy.
.
Setelah hari sabtu sebelumnya peserta training DDV Sumsel diberi pembekalan mengenai Dompet Dhuafa dan kerelawanan, dihari kedua ini peserta diperkenalkan dengan berbagai macam program yang ada di DD Sumsel, serta akan ada simulasi aksi sosial serta diskusi terkait membuat aksi sosial mulai dari memahami permasalahan yang ada di masyarakat.
.
“Hari ini kita melibatkan staff DD Sumsel, ada mbak Dahlia Oktamia di Divisi Fundraising, kemudian Mbak Desty Rina Purnamsari dari Pendidikan dan Mbak Mutiara NF di Divisi Kesehatan,” Jelas Arief Hidayat selaku Koordinator DDV Sumsel.
.
Diakhir agenda ditutup dengan deklarasi dengan pernyataan sikap dari setiap elemen DDV Sumsel di saksikan oleh pimpinan Cabang (Pincab) DD Sumsel. Pada kesempatan ini dibuat juga ikrar DDV Sumsel yang berisikan sebagai berikut:
1. Membangun kerjasama dan siap berkontribusi bersama DD Sumsel
2. Membangun kerjasama dan solidaritas anatar sesama volunteer
3. Memberikan kotribusi positif terhadap masyarakat dan kehidupan social.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

76 views