I Am And I Will, Hari Kanker Sedunia

Peringatan Hari Kanker Sedunia pada 4 Februari setiap tahunnya sebagai wujud perhatian dunia atas perjuangan para pasien penderita kanker. Perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan harus dialami para pasien kanker demi kesembuhannya.

Dalam momen Hari Kesehatan ini, Dompet Dhuafa Sumsel bersama tim medis Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) melakukan kunjungan kesehatan kepada 4 orang pasien kanker berasal dari daerah Musi Rawas, Pagaralam, Lahat, dan Palembang, yang saat ini tengah menjalani pengobatan di Palembang. Ke empat pasien tersebut saat ini tengah berjuang melawan kanker tulang; kanker ovarium; kanker serviks; kanker payudara. Pasien kanker ini tidak hanya usia lanjut usia (lansia), usia remaja bahkan usia anak-anak.

Kunjungan kesehatan dilakukan sebagai bentuk aksi penguatan kepada para pasien kanker dan keluarga yang terus berjuang melawan penyakit kanker. Serangkaian kegiatan yang dilakukan berupa pemeriksaan kesehatan dasar dan pemberian bingkisan pendukung kesehatan kepada keluarga pasien kanker. LKC juga melakukan penyuluhan edukasi kesehatan di klinik LKC, 7 Ulu.

“I AM AND I WILL”, bentuk komitmen para pasien dan keluarga akan terus berjuang melawan penyakit, berupaya untuk bisa sembuh kembali, tidak menyerah akan keadaan.

Mari kita doakan mereka yang kini tengah berjuang melawan sakitnya (kanker). Semoga dikuatkan dan diberikan kesehatan kembali. Allahummaa Aamiin

.

#dompetdhuafaorg #ddsumsel #menebarkebaikan #harikankersedunia #kanker #ramadhantanpaberbagi

Kami butuh kamu melengkapi kebaikan ini.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *