Hari Kedua, Tim Cekal Corona Semprot Disinfektan di 4 Masjid, Pengurus Termotivasi Melanjutkan

Tim DMC DD Sumsel menyemprot disinfektan di Masjid Tarbiyah Islamiyah Jakabaring, Palembang.

Palembang-Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali turun menyemprot disinfektan corona pada empat masjid di Palembang, Selasa (24/3/2020) 

Keempat tempat ibadah itu adalah, Masjid Tarbiyah Islamiyah Jakabaring, Mushola Hayya Alashola 7 Ulu Palembang, Masjid Al-Ghozali di Kampus UNSRI Bukit Palembang, dan Masjid Baitul Mukmin.

“Pada hari kedua Cegah Tangkal (Cekal) Virus Corona, tim kembali di bagi menjadi dua. Tim A menyemprot disinfektan di Masjid Tarbiyah Islamiyah Jakabaring dan Mushola Hayya Alashola 7 Ulu Palembang. Sementara Tim B bertugas di Masjid Al-Ghozali di Kampus UNSRI Bukit Palembang, dan Masjid Baitul Mukmin,” ungkap Penanggungjawab Tim A, Afrizal, Selasa (24/3/2020).

Pria yang juga merupakan Staf Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa Sumsel, bersama timnya, memulai aksinya di Masjid Tarbiyah Islamiyah, Jakabaring. Saat Tim DMC tiba di lokasi, pengurus masjid terlihat sangat senang.

Mereka sangat bersemangat, bahkan pengurus telah membersihkan lantai masjid sebelum disinfektan disemprotkan.

Bukan tanpa alasan. Itu karena mereka sudah lama sekali berharap, ada aksi penyemprotan disinfektan di Masjid Tarbiyah Islamiyah.

Apalagi, Masjid yang berada di Jalan Pipa Raya ini, terbilang strategi. Masjid ini tidak hanya jadi tempat ibadah bagi masyarakat setempat saja, tapi, juga bagi pengendara yang melintas, baik dari Palembang, kabupaten/kota di Sumsel atau bahkan dari provinsi lain.

“Kita sangat senang dengan adanya aksi ini dan memang sangat kita harapkan. Terimakasih kami ucapkan kepada Dompet Dhuafa Sumsel,” kata Reza, salah satu pengurus masjid.

Setelah melihat aksi Tim DMC Dompet Dhuafa Sumsel dalam memerangi penyebaran virus corona pada tempat-tempat ibadah,  pengurus Masjid Tarbiyah Islamiyah Jakabaring, punya gagasan dan keinginan untuk melakukan penyemprotan disinfektan mandiri dan rutin.

Oleh karena itulah, pengurus masjid coba mengalih lebih dalam soal perlengkapan yang dibutuhkan, termasuk disinfektan virus Corona yang digunakan.

Sekadar mengingatkan, pada hari pertama tujuh tempat ibadah sudah di semprot disinfektan oleh Tim DMC Dompet Dhuafa Sumsel. Sebelumnya, Kantor Layanan Dompet Dhuafa Sumsel dan Klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma juga sudah disterilkan. zal

Posted in Artikel, Kemanusiaan, Kesehatan, Volunteer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *