1 Orang Perwakilan Sumsel Lolos ke Tahap Home Visit Beasiswa Ekselensia Tahfidz School

27971956_620605251604891_6112367184940538756_n

Bagus Pribadi, siswa asal SMP NU Plaju, Palembang dinyatakan lolos dan berhak melanjutkan ke tes berikutnya, yakni home visit. Bagus Pribadi calon siswa penerima Beasiswa Ekselensia Tahfidz School asal Sumatera Selatan dinyatakan lulus pada seleksi administrasi, tes psikotes dan wawancara pada Minggu, 25 Maret 2018.

“Selamat kepada Bagus Pribadi yang telah dinyatakan lulus. Tes berikutnya yakni home visit, akan ada tim dari Dompet Dhuafa yang akan melakukan kunjungan untuk memastikan kelayakan untuk lanjut ke tes berikutnya”, ujar Desti Rina Purnamasari, selaku panitia daerah Beasiswa Ekselensia Tahfidz School untuk wilayah Sumatera Selatan.

Sekilas mengenai Beasiswa Ekselensia Tahfidz School

Ekselensia Tahfidz School (eTahfidz) merupakan program investasi SDM yang berfokus pada tahfidz-plus (Al-Qur’an, Islamic studies, dan leadership), yang diperuntukkan bagi anak-anak pilihan lulusan SMP/MTs/sederajat yang memiliki kemampuan akademik tinggi namun memiliki keterbatasan finansial.

Ekselensia Tahfidz School, sebagai salah satu program di bawah Dompet Dhuafa Pendidikan. Program ini dirancang dengan idealis dalam sebuah inkubasi kurikulum khas Ekselensia untuk menghasilkan lulusan (output) yang hafidz, kompetensi keislaman, dan unggul dalam kepemimpinan (kepemimpinan diri dan sosial).

Kurikulum khas Ekselensia dirancang selama 2 tahun penguatan keilmuan dan kompetensi kepemimpinan, 2 semester penguatan sukses PTN dalam negeri atau Perguruan Tinggi Luar Negeri dan perencanaan karir pasca pendidikan. Kurikulum khas Ekselensia juga didukung dengan penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001 : 2015 dan Baldrige Excellence Framework (BEF), fasilitas yang mendukung dan kondusif di kawasan Zona Madina, dan quality control proses pembelajaran tahfidz.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *