Gelar Pelatihan Sahabat Fundraising, DD Sumsel Akan Hadir Lebih Dekat Saat Ramadhan

pelatihan terjun ke lapangan sahabat fundraising di Kambang Iwak (22/4)

pelatihan terjun ke lapangan sahabat fundraising di Kambang Iwak (22/4)

Ramadhan 1439 tinggal menghitung hari lagi. Namun, kesibukan persiapan telah jauh-jauh hari dilakukan oleh Tim Fundraising Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan. Salah satunya dengan menggelar pelatihan fundraiser bagi para Sahabat Fundraising.

Selama dua hari, yakni Sabtu-Ahad (23-24/ 4), para relawan diberikan pembekalan pengetahuan tentang kerelawanan, personal branding, services excellence, attitude dan how to sell. Tak main-main, yang diundang sebagai mentor adalah Restiningtyas Rahardyani yang merupakan Spv. Direct Network Fundrising Dompet Dhuafa dan Maya Sita Darlina selaku Manager Human Capital Dompet Dhuafa

Kegiatan selama dua hari itu sendiri dilaksanakan di Aula Lt. 2 RM. Indah Raso yang terletak di Jl Demang Lebar Daun,Palembang dan di Lt. 2 RM Martabak Har Sudirman Palembang. 97 peserta yang telah dinyatakan lulus tahap wawancara dan berhak mengikuti pelatihan fundraiser mengikuti agenda ini dengan antusias.

Penyampaian materi dari Maya Sita Darlina Selaku Manager Human Capital Dompet Dhuafa

Penyampaian materi dari Maya Sita Darlina Selaku Manager Human Capital Dompet Dhuafa

Pimpinan DD Sumsel, Kusworo Nursidik, Lc yang di Wakili Dahlia Oktamia selaku Spv. Fundraising Dompet Dhuafa Sumsel, dalam sambutannya menyebutkan bahwa, recruitment Sahabat Fundraising, adalah salah satu program DD Sumsel memasuki bulan suci Ramadhan.

“Terima kasih kepada teman-teman volunteer, yang telah mewakafkan dirinya. Kegiatan recruitment ini bertujuan untuk menghimpun dana Ziswaf (zakat, infak,sedekah dan wakaf-red), yang saat ini belum tersalurkan dengan maksimal. Apalagi, potensi zakat di Sumsel itu sungguh luar biasa. Sehingga dibutuhkan SDM-SDM yang mau dan mampu memberikan edukasi tentang pentingnya ziswaf ini ke tengah masyarakat,” ujar Dahlia.

Head of Retail Fundraising DD Sumsel, Syarif Hidayatullah menjelaskan Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak berupa penempatan booth zakat di titik strategis, seperti kawasan perkantoran, Masjid, Rumah Sakit, pusat perbelanjaan, salon muslimah dan lainnya.

“Target kita akan membuka sekitar 30 konter layanan zakat di titik-titik strategis, sehingga penerimaan Sahabat Fundraising nantinya akan disesuaikan dengan konter-konter tersebut. 2 hari ini kita masih dalam tahap seleksi, dari 97 peserta akan diseleksi lagi menjadi 50-60 orang yang benar-benar nantinya mereka akan di berikan SPK (Surat Perjanjian Kerja) dari DD Sumsel,” jelas Syarif.

Di hari kedua, kegiatan pelatihan diselingi dengan aksi turun ke lapangan dengan melakukan kegiatan fundraising di kawasan car free day Kambang Iwak Palembang. Salah seorang peserta pelatihan, mengungkapkan harapannya, dapat menjadi agen penyampai informasi tentang Ziswaf sehingga seluruh masyarakat menjadi paham dan lebih antusias lagi menyambut Ramadhan dengan semangat berziswaf.

 

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Dakwah, Volunteer, Zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *