Festival Muharram Bersama DD Sumsel, Diikuti Lebih dari 200 Peserta

Aksi salah satu peserta Da'i Festival Muharram bersama DD Sumsel, Sabtu (23/9)

Aksi salah satu peserta Da’i Festival Muharram bersama DD Sumsel, Sabtu (23/9)

Dalam rangka memperingati dan merayakan tahun baru Islam, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel bekerjasama dengan Komunitas Da’I Muda Idaman, Yuk Wakaf dan Yayasan Bersyukur Indonesia mengadakan Festival Muharram 1439 H pada Sabtu, (23/9) dengan tema Menumbuhkan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama yg berpusat di Atrium OPI Mall Jakabaring, Palembang.

Festival ini diikuti oleh 200 orang lebih peserta dari berbagai SD dan SMP sederajat di kota Palembang, Ogan Ilir, dan juga Banyuasin. Ada enam jenis kategori yang diperlombakan dalam festival kali ini, yaitu lomba Da’i dan Da’iyah, Adzan, Tahfiz Qur’an, Mewarnai, Kaligrafi, Dan Hafalan Do’a sehari-hari.

“Dengan diadakannya agenda ini, harapannya bisa menjadi syi’ar dan pengingat untuk anak-anak kita bahwasannya banyak kejadian-kejadian penting dan bersejarah pada 1 Muharram yg bisa kita jadikan sebagai pembelajaran dan menjadikan kita sebagai insan yg lebih baik lagi,” jelas Sigit Suhendro selaku Fundrising Retail And Community DD Sumsel.

Festival Muharram ini disambut antusias oleh siswa, guru-guru, dan juga orang tua murid yang sempat hadir untuk menemani dan menyemangati dalam  perlombaan membuat penuh Atrium OPI Mall, Sabtu (23/9) lalu.

“Kami sendiri mengutus 14 anak dalam lomba Di festival ini, alhamdulillah Ada 1 yang membawa pulang piala, juara 3 lomba adzan. Selain itu juga Harapannya dengan lomba-lomba ini anak-anak bisa terpacu menjadi lebih rajin lagi belajar dan mendalami agama, serta termotivasi untuk terus berprestasi ” jales Indah Tri Lestari, guru SD Nurul Ilmi, Kab. Banyuasin ini

Suasana Festival Muharram di OPI Mall bersama DD Sumsel, Sabtu (23/9)

Suasana Festival Muharram di OPI Mall bersama DD Sumsel, Sabtu (23/9)

Suasana Festival Muharram di OPI Mall bersama DD Sumsel, Sabtu (23/9)

Suasana Festival Muharram di OPI Mall bersama DD Sumsel, Sabtu (23/9)

 

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *