Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Berbagi Kebahagiaan Bersama Para Penghapal Al-Qur’an

Palembang – sekelompok muda-mudi relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) mengadakan kegiatan Berbagi Kebahagiaan Bersama para penghapal Al-Quran dari Pondok Pesantren Ki Marogan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Palembang yang dalam hal ini di wakili oleh Altur Febriansyah S. H., M. Si, H. Kusworo Nursidik, Lc. selaku pimpinan cabang Dompet Dhuafa Sumatra Selatan, beserta pimpinan Pondok Pesantren Kiai Marogan,Ustad Ahmad Fauzan Yayan. Kegiatan Sosial ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial kota Palembang, Camat Sukarame, dan Lurah Talang Betutu.

Sebanyak 30 Santri dan 48 Santriwati penerima manfaat dan 70 relawan memenuhi masjid Suluk Pondok Pesantren Kiai Marogan. Tidak hanya diisi dengan pembagian bingkisan berupa perlengkapan seperti jilbab, kaos kaki dan Cibut (untuk santriwati) serta sorban dan kaos kaki (untuk santri), kegiatan ini juga diisi dengan berbagai permainan seru yang melatih kecerdasan dan ketangkasan para santri dan santriwati tersebut.

Kehadiran relawan DDV ini disambut baik oleh pihak pondok pesantren terutama santriwan dan santriwatinya. Menurut Ustad Yayan selaku pimpinan pesantren, kegiatan seperti ini sangat membantu memberikan semangat dan dukungan terhadap santri-santri pesantren tersebut. ” kami berterima kasih sekali karena dengan kehadiran kakak-kakak (relawan) di sini membantu memberikan semangat dan dukungan kepada santri untuk terus menghafal al-quran dan belajar ilmu agama”

Ridho, selaku santri yatim kelas 1 SMP ini juga sangat berterima kasih karena DDV telah memberikan kebahagiaan dan perhatian terhadap santri dan kaum dhuafa di pondok tersebut. Ridho juga merasa senang karena mendapatkan bingkisan berupa sorban dan kaus kaki yang bisa digunakannya untuk menunjang kegiatan belajar. ” saya sangat berterima kasih kepada kakak-kakak(relawan) karena sudah memperhatikan kami dan juga saya sangat senang dengan bingkisan yang diberikan karena bisa saya gunakan untuk belajar di sini”.

Kegiatan berbagi kebahagiaan ini merupakan salah satu agenda dari DDV dengan harapan dapat memberikan kebahagiaan dan kebaikan terhadap anak Yatim dan Dhuafa di Pondok Pesantren Kiai Marogan. DDV sendiri merupakan wadah bagi para relawan untuk melakukan misi kebaikan secara sukarela di bawah naungan dompet Dhuafa. Selain itu, terdapat banyak program lain yang juga dilakukan demi membantu masyarakat diantaranya program pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dakwah dan program Ramadhan.

Menurut Kusworo selaku pimpinan Dompet Dhuafa Sumsel, program-program ini dilakukan untuk membantu mengangkat harkat kemanusiaan kaum dhuafa sehingga lebih baik lagi. “Program-program tersebut dilakukan tidak lain untuk upaya mengangkat harkat kemanusiaan kaum Dhuafa untuk lebih baik lagi”

Terakhir, Dayat selaku Koordinator DDV juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan dapat meningkatkan kualitas untuk terus membantu sesama” saya berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan DDV dapat terus meningkatkan kualitas terbaik agar dapat terus membantu sesama yang membutuhkan”

Selain itu juga, Menurut Altur, ini merupakan kegiatan luar biasa yang baik dilakukan, karena di masa pandemi seperti ini para relawan DDV masih tetap memikirkan kebahagiaan sesama ” ini sangat luar biasa, ketika orang lain sibuk liburan di tengah pandemi, kalian (relawan) masih tetap melakukan kegiatan sosial untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kegiatan ini berjalan dengan sukses sampai di penghujung acara.

 

Posted in Volunteer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *