Dompet Dhuafa Sumsel Wisuda 38 Guru SGI Angkatan 33


.
Rangkaian program pelatihan Sekolah Guru Indonesia (SGI) Master Teacher Angkatan XXXIII Wilayah Kota Palembang diakhiri dengan wisuda bagi 38 pesertanya. Wisuda bertempat di Aula PGRI Palembang pada Sabtu (14/4) kemarin yang dihadiri juga oleh H. Deni Priansyah yang juga merupakan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palembang.
.
Program SGI ini juga sebagai langkah nyata Dompet Dhuafa dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dalam hal ini terkhusus bagi kota Palembang. Sebelum diwisuda, peserta telah melaksanakan rangkaian kegiatan berupa studium generale, perkuliahan, parenting, supervisi, presentasi alat peraga dan ujian sumatif dengan durasi waktu 12 Kali pertemuan selama 3 bulan. Pelaksanaan program dimulai dari Januari 2019 sampai pada April 2019.
.
Pimpinan Cabang DD Sumsel Kusworo Nursidik, mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah memberikan dukungan atas program pelatihan guru ini. Sehingga kontribusi mereka dapat memuluskan program dari mulai perekrutan sampai kegiatan wisuda kali ini.
.
Pekerjaan seorang guru sangat mulia guna menyampaikan kebaikan. Selayaknya dalam proses penyampaian, guru dituntut untuk memiliki kompetensi dalam mengajar, mendidik dan memimpin. “Bukan sebatas mentransfer ilmu, tapi juga dapat mendidik dan menjadi contoh terbaik bagi anak didiknya serta dapat menjadi pemimpi,” jelasnya.
.
Tanggapan positif pun datang dari H. Deni Priansyah yang juga merupakan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palembang hari itu. Di awal sambutannya, ia sangat terkesan atas komitmen Dompet Dhuafa dalam dunia pendidikan.
.
“Saya acungi jempol untuk Dompet Dhuafa Sumsel. Program ini sangat bagus, kita tentu perlu program-program yang serupa demi pendidikan yang lebih baik, khususnya di Palembang,” pungkasnya.
.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DD Sumsel karena telah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui program SGI. Ke 38 guru ini pun menjadi aset bagi peningkatan kualitas pendidikan, terkhusus di Palembang.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 views