LKC Layani 4.500 Dhuafa, Gubernur Berikan Penghargaan ke Dompet Dhuafa Sumsel

Gubernur Sumsel berikan penghargaan pada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik, Lc

Palembang-Dompet Dhuafa Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumsel Herman Deru, saat acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Provinsi Sumsel, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Fathimah, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan yang diberikan langsung kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik, Lc, sebagai bentuk apresiasi pemerintah provinsi Sumatera Selatan kepada DD Sumsel, yang dianggap terus aktif dalam mendukung pembangunan di bidang kesehatan.

Keberadaan Klinik Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) di Jalan KH Azhari Nomor 98, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, menjadi bukti nyata eksistensi Dompet Dhuafa Sumsel dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat Sumsel.

“Klinik LKC Sumsel melayani 4.500 dhuafa. Mereka menerima layanan kesehatan gratis,” kata Ustadz Kusworo.

Saat kabut asap beberapa waktu lalu, DD Sumsel cepat tanggap dengan membagikan 2.600 masker secara cuma-cuma dan mendirikan safe house di LKC serta layanan kesehatan di beberapa titik di Sumsel.

Khitanan massal, operasi massal, seperti bibir sumbing dan katarak (OpMas), pembiayaan pasien berobat rujukan ke rumah sakit, penyuluhan kesehatan, medical Check Up, terus berjalan.

Baru-baru ini, Klinik LKC Dompet Dhuafa Sumsel menggelar pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gizi di kawasan Jakabaring Sport City, juga gratis.

“Kita akan terus menjalankan program kesehatan dan membantu program pemerintah provinsi,” kata Ustadz Kusworo. Zal

Posted in Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *